Dihadiri Ibu Kapolda Sulut, Bupati VAP dan Forkopimda Buka Festival Budaya dan Pameran Pembangunan HUT Minut ke-15

Spread the love
  • 18
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Bertempat di lapangan Ssrongsong II kecamatan Airmadidi Minahasa Utara, Ibu Vonnie A Panambunan bersama Ibu Kapolda Sulawesi Utara, Ny. Ruthy Bambang Waskito, membuka Festival Budaya dan Pameran dan Pameran Pembangunan HUT Minut ke-15, Senin (26/11) pukul 15.00 wita.

Turut hadir Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), masing-masing Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK, Mayor Inf Rich Pusung (Pabung Minut), mewakili Dandim 1310/Bitung, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos S.sos, dan Kejari Minut, Ny. Rustiningsih SH.MH serta Ibu Kapolres Minut Ibu Ibu linda Alfaris Pattiwael.

Diawali dengan menyayikan lagu Indonesia raya, pembukaan Doa jelang Festival Budaya dan Pameran dan Pameran Pembangunan HUT Minut ke-15, Ucapan selamat datang dan laporan kegiatan oleh Ibu dr.Sandra rotty Kadis Pariwisata Minut selaku Ketua panitia Hut Kab.Minut ke-15.

Dalam sambutan Bupati Minut, Vonnie Aneke Panambunan STh mengaku sangat senang dengan terselenggaranya kegiatan HUT Minut ke-15 disela-sela kesibukan.
“Pertama-tama kita tetap jangan pernah lupa mengucap syukur. Kemudian kita budayakan aneka budaya lokal termasuk lagu-lagu dan tari-tarian Suku Tonsea dan Bohusami tentunya.

Kepada masyarakat Minut, mari kita ramaikan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kabuoaten Minahasa Utara ini, agar apa yang sudah dipamerkan ini membawa pengetahuan dan nilai positif bagi masyarakat Minahasa Utara tentunya,” ajak Bupati VAP.
Lanjut dikatakan Bupati, Parade seni tari dan budaya yang dirangkaikan dengan pameran pembangunan,merupakan satu rangkaian acara promosi pembangunan serta capaian kab. Minut yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan.
“Kabupaten Minut memiliki banyak potensi dibidang seni maupun budaya,yang menjadi modal dan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pameran pembangunan adalah sarana promosi kemajuan pembangunan Minut dan biarlah pameran yang menampilkan capaian, prestasi serta kembangaan-kembangaan minahasa utara tetap dipertahankan, dipelihara dan dilanjutkan sampai mencapai hasil paripurna.
Marilah kita jaga bersama keamanan dan kenyamanan sampai pameran ini selesai,jagalah persatuan dan kesatuan minahasa utara dan cegahlah setiap aksi krimilitas, radikal, profokasi, informasi hoax dan lainya,” tandas Panambunan.

Hadirin sangat terhibur karena ada beberapa tampilan di panggung yang di prakarsai oleh Polrws Minut dan jajarannya.
Sebut saja Hiburan yang dilakoni artis ibu kota Dirly Dave Sompie atau Dirly Idol serta peragaan dan atraksi yang dibawakan oleh satuan Brimobda Polda Sulut, peragaan daei Polres Minut, serta dwmonstrasi Cuci tangan bersih versi PBB yang diperagakan oleh para perawat RSUD Walanda Maramis.

Usai hadirin melakukan peninjauan stand pameran, rangkaian parade seni dan gerak budaya pun bergulir diawali dendang Kelompok tarian tumatenden, tarian adat Kelompok tari Lili-Royor dari Sanggar Luri Rhendeman, dan ditutup dengan atraksi Beladiri Pencak Silat besutan Kaban kesbangpol Daniel Komenaung..
Inilah para tamu istimewa yang rueut hadir dan terundang dalam Pembukaan Pameran HUT Minut 2018 iru; dr.Sandra rotty Kadis pariwisata Minut selaku panitia, Denny R.Mowiling (Wakil Ketua DPRD Kab.Minut, .Ir.Jemmy Hengky Kuhu,MA (Sekda Minut), Drs Rivino Dondokambey (Asisten I Minut), Drs. Allan Mingkid (Asisten II Minut), Dr. Jane M.S Symons M.kes (Asisten III Minut). ara SKPD Minut, para ASN Pemkab Minut, Para Camat, para hukumtua/lurah dan Masyarakat Minahasa Utara. (ADVERTORIAL/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*