Diluluh Lantak Banjir, Sejumlah Desa Di Kecamatan Lolayan, Terisolir

Spread the love

BOLMONG, IdentitasPrime – Banjir bandang yang paling ditakuti masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, kembalu melanda sejumlah desa yang berada di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Volume air campur lumpur berjumlah besar, membuat beberapa anak sungai serta Sungai Ongkag Mongondow, dan Molayak, tumpah ruah menghantam dataran rendah termasuk beberapa desa di radius jauh sekalipun pada Minggu (17/9/2017).

Dari informasi yang rangkum dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (BPBD Kab BolMong), wilayah yang terendam banjir itu meliputi:
– Desa Bakan
– Matali Baru
– Tanoyan Utara
– Tanoyan Selatan
– Mopait
– Kopandakan Dua

Selain banjir, terjadi pula tanah longsor di beberapa titik diantaranya Ruas Jalan Matali Baru – Torosik, Uuan – Molibagu.

Sampai berita ini naik, tim BPBD Kabupaten Bolmong dibantu Tim Basarnas Pos Kotamobagu masih berada dilokasi untuk melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir karena luasnya cakupan bencana.

Tim juga belum memastikan berapa kerugian yang diakibatkan banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*