Dinahkodai AKBP Stevanus M Tamuntuan SIK. MSi, Polres Bitung Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Pelayanan Publik

Spread the love
  • 13
    Shares

Kapolres: “Pelayanan SKCK, kita Polres Bitung mendapat “Peringkat 4” se-Indonesia, dari 98 Polres”

BITUNG, IdentitasPrime – Baru beberapa waktu menajabat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si telah membuktikan tangan dinginnya dalam waktu singkat.

Perwira kaya pengalaman di wilayah hukum kota besar seperti Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan ini di awal kepemimpinannya di Kota Cakalang, langsung meraih penghargaan bergengsiberupa “Predikat Baik” status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan pelayanan publik.

Penghargaan bergangsi ini turun dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),

Tak larut dalam euforia berlebihan, Polres Bitung pun menggelar acara syukuran yang sederhana di halaman Mako Polres Bitung, disertai juga dengan pemotongan “Tumpeng” yang di lakukan oleh Kapolres Bitung sendiri, Rabu (19/12/2018).

Pada pelaksanaan apel pagi tadi, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK, M.Si mengatakan , Polres Bitung memperoleh status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan
“Predikat Baik” dalam membangun Zona Integritas (ZI) serta pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


“Pelayanan SKCK, kita Polres Bitung mendapat “Peringkat 4” se-Indonesia, dari 98 Polres dengan nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) 88,81,” beber Tamuntuan.

Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini, lanjut Kapolres,diberikan untuk melandasi terwujudnya reformasi birokrasi yang baik di negara Indonesia.
“Pemberian penghargaan ini bukan semata-mata untuk mendapatkan status saja, tetapi harus mampu meningkatkan dan mengelolanya dengan lebih baik lag,” pinta perwira ramah namun tegas itu.

Tamuntuan juga sangat berharap segenap jajarannya mampu meningkatkan, atau minimal mampu mempeetahankan apa yang sudah dianugrahi kepada mereka.
“Saya yakin dan percaya, penghargaan ini dapat kita tingkatkan dengan lwbih bekerja keras, namun tak lupa menjaga kondisi dan stamina. Dan sekali lagi saya katakan, sukaes ini merupakan hasil kinerja dan prestasi bersama dari seluruh anggota Polres Bitung dan Jajaran. Mari kita tingkatkan, atau minimal kita pertahankan apa yang telah di anugerahkan kepada kita, namun jangan keluar dari norma dan aturan hukum dan perundang-undangan yang sudah ditetapkan negara untuk kita semua anggota Polri,” tandasnya.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*