Dinilai Perlu, Kejaksaan Negeri Kotamobagu Sosialisasikan Program JMS ke SMPN 4 KK

Spread the love
  • 24
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Kejaksaan Negeri Kotamobagu menjalankan program Jaksa Masuk sekolah (JMS), khusus di bidang Intelijen.
Hal ini pun sudah dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kotamobagu dan wilayah hukum Kejari Kotamobagu.
Kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu dan dihadiri para guru dan 70 siswa-siswi SMPN 4 Kotamobagu.

Kajari Kotamobagu, Dasplin SH.MH melalui Kasi Intel, Evans Sinulingga membenarkan adanya program Kejaksaan Negeri Kotamobagu menjalankan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).
“Program JMS ini digelar untuk menumbuh-kembangkan kesadaran hukum bagi pelajar secara khusus,” tuturnya, Kamis (24/5).
Lanjut Evans, para pelajar memang seharusnya mendapat ilmu hukum sejak usia dini. “Materi yang disampaikan kepada para pelajar di sekolah seperti SMPN 4 Kotamobagu yakni, mengenai pemahaman anti narkoba, UU ITE/’cyber bullying’ dan kewenangan institusi Kejaksaan,” ujar Sinulingga.
Dikatakan Kasi Intel Kotamobagu, Evans Sinulingga, hal itu dipandang penting bagi pelajar sejak dini, terutama pengenalan masalah hukum secara menyeluruh agar mendapat pemahaman yang utuh.
“Karena wilayah kerja kami luas, dengan minimnya tenaga yang ada, maka kami jalankan Program SKYPE/JOIN ME. Ini sebagai langkah menyebarkan informasi hukum kepada murid murid disekolah,” jelasnya.

Tambah Evans, penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah menggunakan program SKYPE. “Hal akan menjadi percontohan Program ini dibuat dalam upaya memberikan pemahaman hukum kepada pelajar dan siswa dari berbagai sekolah yang berada di wilayah hukum kejari kotamobagu (Kotamobagu, Kabupaten Bolmong dan Bolsel serta Boltim),” pungkas Sinulingga ramah.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*