Diserbu Kapolres Minut, Kapolres Bitung dan Jajaran Bergantian, Dandim 1310/Bitung-Minut Pantang Mundur

Spread the love
  • 23
    Shares

BITUNG-MINUT, IdentitasPrime – Dandim 1310/Bitung-Minut kali ini tak bisa berbuat apa-apa ketika markas mereka, (Kodim 1310/Bitung-Minut ketika dengan sikap berani, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patriwael memimpin jajarannya masuk ke sarang TNI Bitung pada Jumat (15/6-2018).
Tampak para penjaga piket tak bisa berbuat apa-apa ketika 4 (empat) mobil Polres Minut melesak ke pelataran, langsung memarkir kendaraan mereka.

Begitu kendaraan terparkir, tuan rumah tak mau diam dan pasrah.
Tampak Dandim 1310/Bitung-Minut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat yang terlatih dalam startegi tempur, didampingi Kasdim dan Pasi Intel, langsung membentuk barikadae satu-satu.

Rombongan Kapolres Minut dikurung anggota Kodim 1310 dan berhadapan satu-persatu. Tak mau kehilangan moment, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, Wakaolres, para Kabag dan Kasat serta para ajudan, sontak berseru: “Assalam mu Alaikum, Selamat Hari Lebaran 1439 Hijriah, mohon Maaf Lahir dan Bathin”.

Mendengar itu, tuan rumah langusng menyahut Waalaikum Salam, dan segera menyambut rombongan dengan jabat tangan erat sambil berangkulan, masuk keruang aula yang sudah disediakan Kodim 1310 Bitung, kemudian bersantap bersama sajian lebaran nan nikmat.
Sekitar dua jam duduk-makan bersama dihibur lagu-lagu iringan keybaord, kesibukan sebagai pengemban keamanan terdepan itu tampak begitu sukacita.”Ini suatu kebahagiaan tersendiri ketika dua lembaga vertikal di wilayah yang sama, bersantap merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah,” ucap Kapolres Minut AKBP Alfaria Pattiwael.

Beberapa saat kemudian rombongan Kapolres Minut memohon diri, pamit kepada Dandim 1310 bersama masing-masing jajaran, sembari bertolak le Kabupaten Minahasa Utara menunaikan tugas pengamanan Operasi Ketupat 2018.
Selang kurang lebih setengah jam rombongan Kapolres Minut berpamitan, kembali Kodim 1310/Bitung didatangi tamu penting lainnya.
Kali ini Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting bersama Ibu Bhayangkari Polres Bitung dan jajarannya, disambut hangat tuan rumah. Semua bersantap bersama para Jurnalis Polres dan Kodim 1310 Bitung.
“Kerukunan antar umat beragama memang harus diciptakan lebih dahulu oleh aparatur negara, sebagai suri teladan bagi masyarakat Bitung dan Minut,” tutur Kapolres Bitung.
Eratnya tali persaudaraan antar umat beragama yang di anyam oleh TNI/Polri serta para Wartawan, lanjut Ginting nantinya menjadi cerminan bagi masyarakat umum.
“Ketika mssyarakat umum melihat para Tameng NKRI hidup rukun dan damai, otomatis karaktern itu akan diikuti masyarakat sehingga terciptalah keamanan yang solid antara seluruhnlapisan masyarakat dan aparatur negara,” tandas Kapolres yang dikenal santun namun tegas itu.
Sepeninggal rombongan Polres Bitung, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1310/Bitung – Minut, masih ramai. Pasalnya di hari yang Fitri ini Dandim 1310 Letkol Inf Kusnandar Hidayat, menggelar Hari Raya Lebaran dengan open house.
“Bagi yang berniat datang, ayo maju. Kami tak gentar dan tak akan mundur menyambut saudara sekalian di hari yang Fitri ini,” ujar Dandim Bitung ramah.(7o/Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*