DKP MINUT SALURKAN BANTUAN 2017 DI 4 KECAMATAN

Spread the love
  • 10
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Kepeduluan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terhadap masyarakat, kayaknya tak usah diragukan lagi.
Dalam meningkatkan mutu dan kesejahteraan rakyat, Kabupaten Minahasa Utara terus melobi pemerintah pusat, demi membuka akses penyaluran berbagai bantuan yang nantinya jatuh ke beberapa instansi, dan digelontorkan kepada masyarakat Minut.

Seperti kita ketahui bersama, dari 15 kecamatan yang ada, Kabupaten Minahasa Utara memiliki empat (4) kecamatan maritim yang memiliki pesisir laut terpanjang (bahkan kepulauan) di Provinsi Sulawesi Utara ini.
Karena merupakan salah satu kabupaten yang memiliki rakyat berprofesi nelayan, Minut juga cukup produktif di sektor perikanan.
Untuk tahun 2017, Pemkab Minut telah menyalurkan sarana pendukung kepada 11 kelompok nelayan berupa perahu ‘Longboat’ penangkap ikan.
“Ada juga motor tempel 40 PK untuk 5 kelompok nelayan, motor tempel 15 PK kepada 14 kelompok nelayan,” tutur Bupati Minahasa Utara, Vonnie Aneke Panambunan, melalui Kepala Dinas KKP Minut, Ir Sadrakh Tairas, Minggu (18/2).

Selain perahu dan mesin untuk nelayan, KKP juga menyalurkan 2 unit Rumpon kepada 2 kelompok nelayan.
“Disamping dua unit Rumpon, ada pula 1 unit jaring penangkap ikan. Semua itu terbagi untuk Kecamatan Kema, Likbar, Liktim dan Kecamatan Wori,” beber Sadrakh.
Pemkab Minut juga, lanjut Tairas, telah melakukan pelatihan-pelatihan kepada 18 kelompok budidaya ikan Patin. “Para calon penerima bantuan benih dan pakan Ikan Patin telah menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan,” tandas Sadrakh Tairas.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*