DONDOKAMBEY JADI IRUP DI HARI KORPRI

Spread the love
  • 5
    Shares

RD: “Mari kita hentikan kebiasan meminum air dengan kemasan plastik”

MINAHASA, IdentitasPrime – Upacara Hari KORPRI yang diperingati seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), turut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. Kali ini yang bertindak selaku Inspektur Upacara (IRUP), adalah Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si.

Dondokambey dalam penyampaiannya mengajak seluruh ASN di lingkup Pemkab Minahasa untuk selalu bersyukur sehingga boleh menggelar apel KORPRI saat ini.
“Pemerintahan suatu daerah adalah bentuk sebuah tim besar untuk melayani masyarakat dan berbakti pada nusa dan bangsa. Makanya marilah kita semua untuk lebih meningkatkan kekompakan dan kerja tim, serta untuk memupuk etos kerja untuk membangun tanah Minahasa ini,” tutur Robby Dondokambey (RD).

Wakil Bupati Minahasa yang berpasangan dengan Bupati Ir. Roy Roring ini juga meminta ASN untuk konsisten dengan tanggungjawab tanpa mengendorkan pola pekwrjaan sesuai tupoksi masing-masing instansi dengan jalan meningkatkan kualitas diri dan kualitas kerja serta menguasai peraturan yang ada.
”Kita semua harus kooperatif dalam proses audit dan membenahi proses administrasi agar kita benar-benar siap untuk mempertanggung jawabkan kerja kita di tahun 2018,” ajak RD.

Pada bulan Januari ini, lanjut Dondokambey, Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa di perhadapkan dengan wabah DBD. Diharap semua elemen pemerintah dan masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan serempak memerangi perkembang biakan nyamuk DBD dengan membasmi jentik-jentik dan nyamuk.

”Ada posko pencegahan DBD di setiap kantor kecamatan, sehingga jika ada yang sudah terlihat terindikasi mendapat DBD langsung segera di bawa ke kantor kecamatan setempat,” katanya.

Dondokambey juga meminta semua ASN di lingkup Dinas Kesehatan Minahasa harus lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. RD juga mengingatkan setiap perangkat daerah untuk tidak memakai air minum kemasan plastik.

”Ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat agar boleh berdampak baik bagi kita semua. Sampah plastik adalah masalah kimia yang tak ramah lingkungan karena proses pembusukan akan sangat memakan waktu terlalu lama, jadi mari kita hentikan kebiasan meminum air dengan kemasan plastik,” tandas Robby.

Apel KORPRI ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dan perangkat daerah Kabupaten Minahasa.(Budo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*