DOTULONG MINTA JAKSA SEGERA TANGKAP BUPATI VONIE ANNEKE PANAMBUNAN

Spread the love
  • 131
    Shares

IDENTITASPRIME.COM – JAKARTA  -Koordinator Aliansi Advokat Minahasa (AAM) Michael Rudolf Dotulong menegaskan, jaksa penyidik tidak bergerak menangkap bupati yang sudah terang-terangan terkuak di muka persidangan terlibat perkara korupsi.

Dia meminta Jaksa Agung HM Prasetyo bertindak tegas memerintahkan para jaksanya menangkap dan menahan bupati yang dalam proses pengusutan kasus selalu mangkir dari panggilan.

“Kami minta Pak Jaksa Agung segera memerintahkan jaksanya untuk menangkap Bupati Minahasa Utara, karena sudah begitu terang benderang terungkap di persidangan keterlibatannya. Tetapi beberapa kali dipanggil tidak datang. Malah Bupati sudah tak berkantor di Minut, sudah lebih banyak di Jakarta sekarang-sekarang ini,” ungkap Michael Rudolf Dotulong, dalam siaran persnya, Sabtu (19/05/2018).

Dia menjelaskan, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Manado, Kamis (17/05/2018), Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) seharusnya hadir kembali untuk diperiksa di muka persidangan.

Dalam persidangan itu, lanjut Michael, terungkap bahwa Bupati mempergunakan uang yang dikorupsinya untuk membayar sejumlah hutang pribadinya.(**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*