Drs. Asripan Nani, M.Si Buka Sosialisasi IMB

Spread the love

Bolangitang Barat (27/03) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu bertujuan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang Izin Mendirikan Bangunan dan tata cara untuk mendapatkannya.

Sementara itu, sambutan Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Sekda Bolmut menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan promosi pelayanan perizinan di Bolmut.

Dijelaskan bahwa retribusi IMB mempunyai peranan penting dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya tentang perizinan dan memfasilitasi penyelenggaraannya.

Selain itu, mekanisme perizinan yang dijalankan Pemerintah dengan melibatkan peran serta masyarakat secara luas, diharapkam dapat menciptakan iklim komunikasi yang baik, sehingga forum sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang utuh kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha dan stakeholder, terkait arti pentingnya perizinan terhadap penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah.

Turut hadir Para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Moh. Sadarudin Pontoh, SH, Pimpinan SKPD terkait, para Sangadi dan perangkat Desa se Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang dan Bolangitang Barat.

Humas Khris Nani

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*