Dugaan korupsi Dana Desa pada Pembangunan Mesjid Pontodon Timur, Di Bidik Kejari Kotamobagu, Sangadi Terancam Di Bui

Spread the love

Kotamobagu, Identitasprime.com – Aroma dugaan korupsi dana desa di desa pontodon timur, kecamatan kotamobagu utara, tahun anggaran 2020, tengah di bidik kejaksaan negeri kotamobagu.

Pasalnya pembangunan rumah ibadah di desa pontodon timur tersebut akhir kabir ini mukai nenyeruak adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh kepala desa bernama Rolia Dondo.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, tim penyidik korupsi kejari kotamobagu tengah memeriksa sejumlah saksi. Kami telah memeriksa sejumlah saksi dan pihak pihak terkait atas dugaan korupsi pembangunan mesjid di desa pontodon timur tersebut. Tukas Arthur piri selaki kaseksi Intelejen kejari kotamobagu.

Ditambahkan piri lagi, bahwa saat ini tim lagi menunggu hasil audit investigasi yang dilakukan oleh APIP ( Aparat Pengawasan Internal Pemerintah¬†) ” kita tunggu dulu hasil audit APIP karena dengan keluarnya hasil audit tersebut baru akan ketahuan apakah ada kerugian negara yang terjadi atau tidak, kita tunggu aja hasilnya seperti apa.

Sementara itu Plt Inspektorat Daerah kota kotamobagu, Rafhan mokoginta mengatakan, saat ini inspektorat tengah melakukan audit dana desa desa pontodon timur, audit tersebut menindaklanjuti adanya laporan masuk terkait dugaan korupsi dana desa pada proyek pembangunan mesjid desa pontodon timur. ” Saat ini audit sudah masuk pada tahapan pemeriksaan fisik, sehingga belum bisa dipastikan apakah ada penyalahgunaan dana atau tidak karena pemeriksaan masih berlanjut. Tutur Rafhan.

Ketika ditanya terkait adanya kerugian negara, Rafhan belum bisa memastikan jumlah kerugian negara sebab tim masih melakukan audit sebab ada beberapa tahapan yang harus di selesaikan.

Sementara itu, aktifis anti korupsi, Hendra jacob mengingatkan kejari kota kotamobagu, agar on the trek dalam penyelidikan dugaan korupsi dana desa di desa pontodon timur tersebut. ” Kajari harus benar benar fokus pada pemberantasan korupsi, jangan sampai dianggap tidak serius menangani kasus kasua dugaan korupsi sebab jika kajari main main dengan kasus korupsi maka ia terancam di copot, jangan lupa, bahwa Kepala kejaksaan agung Burhabudin pernah mengancam akan mencopot kajari kajari yang dianggap main main atau tidak serius menangani kasus kasus korupsi. Tegas HJ.

HJ juga menambahkan bahwa Dugaan korupsi dana desa di desa pontodon timur tersebut akan di genjotnya sebagai bentuk pengawasan dan keseriusanya membasmi para pejabat bermental korup. ” tidak ada kompromi dengan oknum oknum yang bermental korup, kejari kotamobagu harus mampu membuktikan dugaan korupsi dana desa di desa pontodon timur kecamatan kotamobagu utara tersebut. Saya kira aromanya cukup menyengat sebab sudah kurang lebih 1,4 milyar dana desa yang di kuncurkan untuk proyek pembangunan mesjid tersebut namun pada kenyataan fisik yang ada baru sebatas tiang bangunan. Hal ini menguatkan bahwa terlalu kuat aroma korupsinya. Tegas HJ ( red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*