Eh, 8 Miliar Honor Guru THL Minut Kemana?

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Pembiayaan Honor bagi guru Tenaga Harian Lepas (THL) yang pernah di bahas sebesar Rp 8 Milyar bakal di tata pada tahun 2017, kini dipertanyakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
Ketua DPRD Minut Berty Kapojos mengatakan, jika anggaran tersebut memang tertata harus digunakan. “Kalau memang anggaran tersebut ada, kenapa tidak di bayarkan,” Katanya..

Jika memang tertata, lanjut Kapojos, anggaran yang dipertanyakan itu kenapa tidak direalisasi. Jika memang ada aturan lainnya yang mengatur hingga terhambat dan belum dibayarkan, itu perlu di perjelas.

“Beban kerja THL Guru lebih dari THL lain yang berada di Lingkungan Pemkab Minut dan hal tersebut sangat mereka butuhkan, apalagi setahu saya pernah dibahas di tingkat komisi,” tandas Kapojos

Sementara anggota Banggar DPRD Minut Denny Sompie SE, juga mengakui uang tersebut pernah di bahas komisi. “Sudah pernah di bahas pada pembahasan APBD 2017, dan karena Bupati telah menyetujui penambahan honor bagi THL Guru,” timpal Sompie sembari menambahkan sebelumnya THL guru sudah dimintakan memasukkan berkas mereka beberapa waktu lalu Karena mendengar telah ada restu untuk pemberian tunjangan pada THL
Dilain pihak, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dr Lilly Lengkong MKes, membenarkan adanya pembahasan terkait dana Rp 8 M yang di peruntukan bagi para THL guru di Minut. “Uang tersebut saat ini saya tidak tahu berada dimana, karena Dewan yang telah membahas tanyakan saja kepada pihak Dewan,” ungkap Lengkong.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*