Erol Dungus Pastikan Maju Pilkada Minut, Peluang Raih Kursi PDIP Kandidat Lain, Goyah

Spread the love

Erol: “Jika PDIP Percayakan, Asal Berpasangan Dengan KWL Saya Siap Maju, dan yakin menang”

MINUT, IdentitasPrime – Kursi panas Calon pasangan Bupati Minut di internal Partai PDIP, memanas saat sejumlah tokoh kuat ngotot maju dari partai pemenang Presiden RI kedua kalinya ini.
Banyak kandidat berkelas, berlatar belakang kuat, bahkan disokong sponsor dan dana besar, nyatanya belum tentu mendapat peluang mengenakan kendaraan politik PDIP.

Di situasi yang sulit karena ketatnya persaingan merebut kursi PDIP ini, kian memanas dan semakin sulit lagi ketika EROL DUNGUS, salah satu dari sekian pengusaha sukses di Jakarta memastikan kalau ia akan maju mencalonkan diri pada Pemilukada Minut nanti.
“Setelah mematangkan rencana, saya siap maju untuk Pemilukanda Minut,” aku Erol yang dikenal sebagai Tonaas Ormas Adat Brigade Manguni Minut, Selasa (25/6) kepada media ini.

Kursi panas PDIP pun kian panas oleh pengakuan Erol Dungus yang siap maju ke Pemilukada Minut. Pasalnya kalangan masyarakat Kecamatan Kalawat ternyata cukup tahu kedekatan emosional antara Erol Dungus dan para petinggi PDIP.

Namun Tuama Tonsea Wanua Suwaan, ini menampiknya. Erol Dungus yang pernah menjadi tim Calon Gubernur DKI Fawzi Bowo mengatakan, ia siap maju Pilbup, bukan berarti ia dekat dengan keluarga PDIP.
“Andai benar juga, saya kan tetap harus masuk lewat tim panitia seleksi (pansel) partai. Jika disuruh memilih parpol untuk maju, tentu saja saya pilih PDIP sebab, Pak Gubernur adalah Bendahara Partai, dan sebagai orang Minut, saya berharap Pak Gubernur harus 2 Periode memimpin Sulut,” ujar Dungus.

Erol juga mengatakan, dirinya sangat berharap dapat maju dengan kendaraan politik PDIP, harus dengan figur sesuai hitungannya.
“Walau dipercayakan partai saya maju dengan kendaraan PDIP, tapi calon pasangan saya bukan yang sesuai harapan saya, tetap saya tolak, sebab saya siap maju dengan PDIP untuk jadi pemenang, bukan untuk kalah,” tukas Erol.
Ketua Pemuda Pancasila Kota Manado ini mengingatkan, maju lewat jalur PDIP merupakan idaman setiap Calon Bupati Minut, tak terkecuali dirinya. Tapi Erol juga punya idaman, siapa sosok ywng pantas untuk jadi pasangannya.
“Jika PDIP mengijinkan saya berpasangan dengan KWL, saya setuju. Kan internal PDIP punya tim seleksi. Kalau calon selain KWL, saya lihat dulu siapa orangnya, sebab maju dengan PDIP saya harus kerja berat mengingat Bupati di Minut belum pernah memenangkan PDIP. Dan saya maju untuk menang, bukannuntuk kalah,” pungkas Budayawan yang menilai “Budaya” adalah vondasi orang beragama di Minahasa. Makanya budaya harus dijaga itu.(Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*