FANTASTIS… VERIFIKASI BERKAS DI KPU, 27 CALEG PKB MINUT HANYA BERLANGSUNG KURANG DARI 1/2 JAM

Spread the love
  • 11
    Shares

Antili: “Alhamdulilah, Puji Tuhan, Pilcaleg 2019 Target Kami 1 Fraksi”

MINUT, IdentitasPrime – Kalau pada dua periode silam di Kabupaten Minahasa Utara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya memiliki satu (1) kursi, namun untuk tahun 2019 nanti, PKB bakal tampil brilian.
Pasalnya, dalam penjaringan Calon Anggota Legislatif (Caleg) saat ini, PKB DPC Minahasa Utara mampu memiliki 27 Caleg dari target 30 kandidat untuk empat (4) Daerah pemilihan (Dapil).
“Saya sendiri awalnya pesimis kalau kami mampu menjaring caleg sebanyak itu. Tapi saya cukup kaget mendapati kemarin (Senin 16 Juli), jumlah para calon malah sudah mencapai 35 orang,” tutur Ketua DPC PKB Minut, Sarhan Antili Selasa (17/7).
Memasuki tenggat waktu akhir pemasukan daftar, Sarhan terpaksa mengambil sikap tegas terhadap delapan caleg karena masalah kelengkapan berkas, sedangkan waktu sudah tidak memungkinkan.
“Ada yang belum mengisi BB1 dan BB2, ada yang belum bisa hadir karena urusan masing-masing, jadi kami sepakat untuk berangkat mendaftar dengan personil calon sebanyak 27 orang saja,” jelasnya.
Lanjut H Sarhan Antili SE, DPC PKB Minut kali ini siap meraih satu fraksi di DPRD Minut. “Kalau kursi/fraksi bertambah, otomatis PKB akan kian luas dalam pelayanan sebagai wakil rakyat Minahasa Utara. Antusiasme kami juga beralasan karena peluang Ketua Umum DPP PKB punya peluang besar untuk kursi Cawapres RI kelak,” pungkas Sarhan Antili.
Waktu memasukkan berkas di KPU Minut sempat molor karena ada beberapa parpol sedikit terkendala dengan berkas.
Pukul 21.00 Witta, giliran PKB diundang masuk oleh KPU untuk tahap pemeriksaan berkas.

Alhasil, tidak sampai setengah jam, disaksikan tim Panwas Minut, Ketua KPU Minut, Stella Runtu didampingi Komisioner Hendra Lumanauw dan Darul Halim, secara resmi menyatakan bahwa KPU Minut telah menerima berkas dari Partai Kebangkitan Bangsa, DPC Minahasa Utara.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*