Fisik SD GMIST Enggohe Kecamatan Nusa Tabukan Memprihatinkan, Tenaga Pengajar Hanya 2 Orang

Spread the love
  • 14
    Shares

Plafon Terancam Ambruk, Dana BOS Dan Dinas Pendidikan Dimana?

SANGIHE, IdentitasPrime – Keberadaan SD GMIST Enggohe Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, “so dapa sayang” (mengenaskan red-) dan butuh perbaikan serius.

Pasalnya, kondisi fisik salah satu SD terbaik di Kecamatan Nusa Tabukan ini sudah sangat memperhatikan, padahal SD GMIST Enggohe merupakan tempat belajar anak-anak setempat yang terdekat.
“Kami selaku orangtua murid si sekolah ini bingung, kami mau tanya apakah sekolah SD swasta tidak tersentuh Dana BOS sehingga tidak diperhatikan padahal sudah rusak berat,” tanya seorang Ibu yang minta namanya tak di sebutkan Selasa ( 22/5 ).

Menurut Junaidi salah satu Wartawan yang juga warga sekitar SD GMIST Enggohe, keberadaan lokasi sekolah ini merupakan lokasi belajar yang strategis dan kondusif, sayang kondisinya sudah rusak.
“Kondisi sekolah sudah sangat memperhatikan. Diharapkan pihak dinas terkait dapat menenggapi ini secara serius sebab ini demi nasib anak bangsa,” pinta Junaidi.
Apa yang disampaikan sumber ternyata benar, ketika www.identitasprime.com turun langsung meninjau lokasi SD GMIST Enggohe.
Selain bangunannya sudah compang-camping, ternyata sekolah ini bertahun-tahun telah mengalami kekurangan tenaga guru.
“Setahu kami guru SD GMIST Enggohe ini hanya berjumlah dua orang saja, bahkan dari mereka berdua, salah satunya justeru Kepala Sekolah. Jadi tolong, selain masyarakat butuh perbaikan fisik untuk sekolah ini, kami minta Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Sangihe, memberi solusi untuk sekolah dan tenaga pengajar untuk sD GMIST Enggohe ini,” seru beberapa orangtua murid.penuh harap.(Yan salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*