Fungsi Dishub Minut Mana, Mikrolet Parkir Liar Diluar Terminal, Pengunjung Ruko Airmadidi Resah

Spread the love
  • 38
    Shares

Estrela Sebut, Area Ruko Bukan Tempat Parkir Mikrolet

MINUT, IdentitasPrime – Fungsi dan ketegasan Dinas Perhubungan Minahasa Utara (Dishub Minut) terkait pengawasan kendaraan angkutan mikrolet di terminal, menuai kecaman masyarakat.

Pasalnya, Pemerintah telah mengelontorkan anggaran tak sedikit, untuk membangun dan memperbaik terminal, sebut saja Terminal Tumetenden Airmadidi.

Namun sangat disayangkan, sampai detik ini Terminal tua di Kabupaten Minahasa Utara ini, seolah tidak terpakai, sebab semua kendaraan mikrolet terutama yang trayek Airmadidi-Manado dan Airmadidi-Tatelu, dan Airmadidi-Kauditan.

Akibatnya, pengusaha-pengusaha rumah-toko (ruko) disamping terminal Airmadidi mengeluh. “Banyak pengunjung hendak belanja disini, terpaksa membatalkan niatnya gara-gara tempat parkiran sudah dipenuhi mikrolet,” keluh salah satu sumber yang minta namanya disamarkan saja.

Keluhan ini akhirnya sampai ke telinga Direktur Utama (Dirut) Perusahan Umum Daerah (PUD) Klabat Estrella Tacoh. Saat itu juga Estrella langsung turun lapangan memastikan informasi yang diterimanya, dan lakukan rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan, Senin (23/4).

Hal ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Sudah banyak keluhan dari pengguna ruko, dimana area mereka sudah menjadi tempati parkir mikrolet. Area ruko ini seharusnya digunakan oleh pengguna ruko maupun para pengunjung ruko. Bukan dijadikan tempat parkir mikrolet, “kata Dirut berparas cantik itu.

Lanjut Estrella menambahkan, selain sudah memakai tempat parkir ruko kebanyakan supir angkot kerapkali buang air kecil sembarangan tempat dan tercium bau kecing, belum lagi sampah-sampah berserahkan dimana-mana akibat tidak ada tindakan tegas dari instansi terkait.

“Pendapatan dari pengguna ruko menurun dikarenakan parkir sembarangan. Untuk itu, selaku pengelolah kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik kepada para Sopir Mikrolet serta Dinas Perhubungan Minut demi kelancaran operasional bangunan Tumatenden,” imbau Estrella yang didampingi Kabag Humas dan Administrasi PUD Klabat Ardiles Katiandagho.

Terpisah, Kepala Dishub Minut Drs, Aldrin Posumah yang diwakili Sekertaris Maxi Pinontoaan mengatakan, akan menindaklanjuti dan menata kembali Terminal Tumetenden. “Kami akan ditindaklanjuti dengan menata sebaik mungkin area parkir angkutan umum ini agar tidak terlihat kacau,” janjinya.(Allena/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*