FUNGSIKAN LAHAN TIDUR, KODIM BITUNG-MINUT BUDIDAYAKAN BENIH IKAN MUJAIR

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Dalam mengisi waktu luangnya sebagai pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 1310/Bitung-Minut mengembangkan program unggulan dengan membudidayakan benih ikan Mujair.
Keseriusan Kodim Bitung-Minut, dibuktikan dengan pelepasan kurang lebih 20.000 ekor benih ikan mujair.
Pelepasan ini dilakukan langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat didampingi Danramil 1310-04/Dimembe, Kapten Inf Martfrets Takumansang, Kepala Balai Benih Ikan Air Tawar (BBI) Tatelu diwakili oleh Kasi Duknis (Dukungan Teknis), Babinsa Koramil Desa Talawaan, serta aparat Desa dan dan Pengawas Lapangan BBI di kolam ikan Koramil 1310-04/Dimembe.

“Pembudidayaan ikan air tawar jenis mujair, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat saja, akan tetapi seorang prajurit harus dapat memberdayakan lahan yang ada untuk kepentingan bersama,” kata Kusnandar.

Lanjut Dandim, kegiatan budidaya ini adalah upaya khusus dari Koramil Dimembe yang tujuannya membantu penghasilan dari Koramil maupun Babinsa.

“Hal itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya serta masyarakat setempat agar menjaga ketahanan pangan di wilayah Koramil Dimembe tetap terjaga dengan baik,” ujar Dandim.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat juga berharap fasilitas yang ada ini dijaga dan dapat diupayakan dengan baik sehingga akan terus terpelihara sampai saatnya dipanen.
“Untuk apa kita boros dengan belanja yang kian lama kian mahal, padahal kita bisa berupaya dalam pembudidayaan ikan maupun bahan-bahan kebutuhan dalur lainnya,” jelas Kusnandar.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*