GBI SULUT-GO GELAR HUT GBI JEMAAT ABRAHAM SARONGSONG I AIRMADIDI KE-3

Spread the love
  • 15
    Shares

Tunas: “Hidup berkecukupan tapi hidup didalam Tuhan, pasti manusia akan rasakan kedamaian”

Runtuwene: “Semampu saya, saya akan selalu membantu upaya pembangunan tempat peribadatan di Kecamatan Airmadidi”

MINUT, IdentitasPrime – Hari ini Senin (19 Februari 2018), pukul 11:00 wita, Jemaat Gereja Bethel Indonesia Sulawesi Utara-Gorontalo (GBI Sulut-Go), khususnya Jemaat ABRAHAM SARONGSONG I AIRMADIDI, menyelenggarakan Ibadah HUT yang ke-3 tahun.

Diguyur hujan berkat yang cukup kuat,
Ibadah yang dipimpin Pdt Verro D Tunas MTh selaku Ketua Daerah GBI Sulut-Go, berlangsung penuh khidmat terutama ketika Tunas membawakan Firman tentang kehidupan yang damai hanya ada didalam Firman Tuhan’.

‘Hidup sederhana namun selalu barada didalam Firman Tuhan, merupakan sumber dari segala kedamaian dan kebahagiaan’

Lanjut Tunas, Hidup dalam Firman Tuhan, tertuang didalam Kitab Mazmur 1:1-3. “Bukan harta benda dan kemewahan yang menjamin kehidupan manusia. Hidup berkecukupan tapi hidup didalam Tuhan, pasti manusia tak akan menghadapi masalah. Tapi malah kita akan merasakan betapa perlindungan Tuhan, selalu menyertai umat-NYA baik siang dan malam,” ajakya.
Sebagai penutup, Pdt Verro D Tunas MTh mengingatkan agar Jemaat selalu hadirkan TUHAN dalam kehidupan. Lewat Kitab Yeremia17:5, “sangat jelas dikatakan bahwa kita tidak boleh mengandalkan manusia,” tandasnya.

Sementara, Isteri Gembala, Ny Yunita Kaseger membawa kesaksian singkat tentang suka-duka mereka merintis GBI Jemaat Abraham Sarongsong I Airmadidi.
“Justeru karena berserah pada Tuhan, maka selama pembangunan rumah ibadah ini malah banyak suka daripada dukanya untuk GBI Jemaat Abraham Sarongsong I Airmadidi. Walau baru berjumlah 20 Kepala Keluarga, kami tetap bersekutu didalam Tuhan ,” serunya.
Usai penyampaian firman, giliran Jemaat Abraham Sarongsong I dan seluruh pengurus GBI Minahasa Utara dipimpin Ketua Wilayah GBI Minahasa Utara, Pdt Paulus Kamagi MTh.
Hadirin mendoakan Pdt Verro D Tunas MTh selaku Ketua Daerah GBI Sulut-Go, yang berulang tahun ke-54.

Dalam penyampaian kata-kata sambutan Anggota DPRD Fredrik (Uce) Runtuwene, mengaku sangat mengapresiasi setiap perkembangan dan bertambahnya jumlah jemaat di Minahasa Utara ini.
“Secara pribadi, saya bangga dengan kemauan warga Gereja Jemaat Abraham Sarongsong I, yang begitu intens dan pesat dalam pembangunannya.
Seperti perintah Tuhan kepada Abraham untuk bertambah-tambahlah dan beranak-cucu, demikian telah dilakukan oleh Jemaat GBI Minahasa Utara, khususnya GBI Sarongsong I. Semampu saya, saya akan selalu membantu upaya pembangunan tempat peribadatan di Kecamatan Airmadidi maupun Kecamatan Kalawat.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*