Gelar “Pendataan”, Kodim 1310/Bitung Jembatani Komsos di Pemukiman Warga Philipina

Spread the love
  • 20
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Senin (30/4), Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung melalui Babinsa, Serda Mantiri, Koramil 1310-01/Bitung lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) lewat Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, bersama perangkat Kelurahan Manembo-nembo,

“Komsos kali ini terbilang istimewa sebab kegiatan ini dilakukan terhadap warga masyarakat Philipina yang sudah lama menetap di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung,” kata Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, melalui Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, Serda Mantiri.

Lanjutnya, kegiatan Komunikasi Sosial ini bertujuan untuk mendata ulang kependudukan dan dalam rangka bertatap muka dengan para warga negara Philipina yang sudah lama menetap serta tinggal di Indonesia khususnya di Kota Bitung.
‚ÄúDalam kegiatan ini dilakukan pendataan sekaligus dengan membangun silaturahmi dengan warga negara Philipina yang telah lama berdomisili di daerah ini,” tukas Serda Mantiri.

Ditambahkannya, kegiatan pendataan dari para perangkat Kelurahan ini, perlu. “Karena disinyalir, sudah ada beberapa warga negara Philipina yang menikah dan menetap di Manembo-nembo,” urai Mantiri.

Ditambahkannya, sesuai Undang-Undang Kewarganegaraan Republik Indonesia yang berlaku, bagi orang-orang yang berlainan kewarganegaraan yang melakukan perkawinan campuran, dapat memperoleh kewarganegaraan.
“Hal kewarganegaraan itu berhak didapat, baik dari suami/isterinya dan dapat pula kehilangan kewarganegaraannya.(Noval/Kodim 1310)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*