Gelar Reses di Kantor Desa Termal, Abram Eha Rindu Adanya Rumah Sakit Umum di Likupang Raya

Spread the love
  • 4
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang IV Tahun 2018, bergulir.
Untuk Anggota DPRD Minut, politisi Abram Eha menggelar penyerapan aspirasi rakyat (Reses) di Kantor Desa Termal Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (23/4), pukul 10.00 Witta.

Dalam reses-nya di Dapil I yang melingkupi Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Kecamatan Wori, Abram Eha mengatakan akan memperjuangkan aspirasi rakyat berupa program pendidikan, raskin (rastra), jalan dan lorong desa serta status Pulau Paniki.
“Selain program-program diatas, kita jyga berharap mampu menyelesaikan tatus Pulau Paniki mengingat pulau itu adalah vagian juga dari Desa Kulu, Palaes, Maliambao, sedangkan dari skala geografis, memang Desa Termal yang terdekat,” ucap Abram Eha.
Ia juga berusaha menjawab pertanyaan masyarakat Kecamatan Likupang Barat dan sekitar tentang program Presiden Jokowi mengenai sertifikat gratis.

“Kita akan coba buat terobosan ke pusat, mempertanyakan kenapa daerah lain Presiden RI bagi-bagi sertifikat, sementara di Dapil I, sampai saat ini tidak atau belum kebagian. Begitu juga bantuan untuk gereja-gereja atau mesjid yang belum tersentuh bantuan sosial,” ujar Abram Eha.

Disamping itu, kata Eha lagi, dirinya lberupaya menggalang akses memperjuangkan nasib para Petani Kopra di Minahasa Utara, khususnya Likupang Raya.
“Harga Minyak Kelapa kita tahu bertenger mahal di pasaran dunia, sayangnya kita eksportir Kopra tetap merintih dengan harga murah padahal hasil kopra kita berskala internasional, sementara pabrik minyak Kelapa yang ada hanya 2 yaitu Multi Nabati dan Argo. Kita berharap ada investor yang membuka pabrik minyak kelapa non kolestrol di Likupang Raya ini, bersama dengan atensi prioritas tentang nama besar Sulut Adalah Tanah Nyiur Melambai yang sekarang sudah jadi Perum Melambai gara-gara kelapa ditebang disana-sini, dampak dari murahnya harga Kopra,” pungkas Abram Eha.(Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*