Gerak Jalan Kecamatan Kema Penuh Atraksi Menarik

Spread the love

Minut, IdentitasPrime – Dor, dor, bom, bom, suara letusan bedil dan dentuman mortir memekakan telinga, beberapa penduduk yang terdiri dari anak-anak, perempuan dan beberapa laki-laki terkejut dan lari tunggang langgang akibat ditembaki senjata bedil dan mortir.
Anak-anak dan para wanita menangis ketakutan, sedangkan para laki-laki ditendang dan diintimidasi oleh beberapa orang dengan kejamnya.
Aksi teaterikal bertema perjuangan melawan para penjajah Belanda yang dilakukan para pejuang Indonesia yang di perankan oleh sekelompok Gerakan Pemuda Ansor Desa Kema III Kecamatan Kema ini mewarnai acara gerak jalan yang digelar pemerintah Kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-72 Selasa (15/8) di Desa Kema III.
Gerak jalan ini terlihat begitu semarak dan meriah sehingga para penduduk berjejer sepanjang rute yang dilalui, bahkan mereka mengikuti sampai di panggung kehormatan untuk menyaksikan berbagai formasi dan atraksi yang dilakukan oleh peserta. Ada aksi teater bertema perjuangan, bela diri dari atlit Kempo dan sebuah LSM dan formasi baris berbaris.

Peserta gerak jalan sebanyak 59 tumpukan ini terdiri dari anak sekolah SD, SMP, SMA, Karang Taruna, PKK, Perangkat Desa dan Ormas.
Camat Kema Drs Alfrets Pusunggulaa MAP saat ditemui mengatakan untuk Kecamatan Kema acara dan jenis kegiatan digelar setiap hari mulai awal agustus lalu hingga pada hari ’H’ nanti, sehingga semarak HUT Proklamasi terus dirasakan setiap hari oleh warga Kecamatan Kema,
“Ada berbagai kegiatan yang kami gelar, mulai dari lomba olahraga, drumband, gerak jalan, pawai obor dan lainnya. Hal ini untuk memupuk rasa nasionalisme sekaligus kebersamaan antar warga yang didalamnya terdiri dari berbagai macam agama yang membaur jadi satu,” terang Camat Pusunggulaa ini.
Hadir dalam gerak jalan ini, unsur pimpinan kecamatan yang terdiri dari Kapolsek Kema AKP Ibrahim Wahe dan Danramil 1310-05 Pelda Edi Kasenda.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*