Geram Ada Mafia Solar Cell Mengaku Orangnya Bupati Minut, LSM BMI Ambil Sikap Tegas

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Komandan atau Tonaas Detasmen Provost Dewan Pimpinan Pusat (Danprov DPP) LSM BRIGADE MANGUNI INDONESIA (BMI), Wanny Unsulangi, berang.

Pria bertubuh kekar yang dikenal santun namun tegas ini berang tatkala menerima khabar, ada sekelompok oknum di lingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kerap menjual-jual nama Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) dengan cara pemaksaan untuk pengadaan Solar Cell lewat Dana Desa (Dandes).
“Ini tidak benar, Ibu Bupati tidak pernah begitu, dan kami akan cari tahu siapa dalang dari pencemaran nama baik terhadap Ibu Bupati,” cecar Wanny.

Menurut Wanny, untuk tahun ini, sebagian besar desa di Minut tidak memiliki rencana pengadaan Solar Cell. “Mana bisa Ibu Bulati memaksakan haal itu,” ujarnya Selasa (5/9).

Proyek fisik disetiap desa, timpal Wanny, harus sesuai dengan musyawarah sesama perangkat desa dan masyarakat. “Jadi, tidak ada satu setanpun yabg boleh mendesak untuk pengadaan Solar Cell,” tukas dia.

Keluhan adanya kelompok atau oknum yang datang ke para hukumtua diwilayah wori dan Likupang Timur memaksa membeli Solar-cell mengaku sebagai orang dekat Bupati, sudah sering masuk ke pihaknya.

Unsulangie juga mengatakan bahwa dia sudah mengetahui siapa saja oknum-oknum tersebut yang sudah membawah nama Bupati untuk pengadaan Solar Cell.
“Saya sudah memiliki data siapa saja oknum-oknum yang membawa nama Bupati untuk pengadaan Solar Cell. Sebab, kami (BMI,red) memiliki intel-intel hampir disetiap desa. Apalagi ada beberap kumtua ikut membenarkan proyek tersebut demi keuntungan semata. Jadi, kita ihay saja bagaimana kelanjutannya, “pungkas Tonaas Wanny.(Jo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*