Geram Kepergok Tapi Melawan, Massa Merusak Terduga Mobil Doger di Ranoketang

Spread the love
  • 16
    Shares

Tak Mampu Bendung Amarah Warga, Polsek Amurang Hanya Mampu Mengevakuasi Mobil ‘Doger’ Yang Dirusak Massa di Desa Ranoketang

MINSEL, IdentitasPrime – Inilah resiko bagi pegawai PT KJ (Kurang Jelas) alias para pelaku kejahatan sepwrti tukang doger atau pencuri anjing berkendaraan.
Satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam yang diduga ditumpangi oleh pelaku ‘doger’ (pencuri anjing), dirusak massa setelah terjadi aksi kejar-kejaran pada Rabu dinihari (12/12/2018), di lokasi Pemandian Kalewaha jalan raya antara wilayah Kecamatan Amurang dan Kecamatan Touluaan Kabuoaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kejadian berawal saat kendaraan Toyota Avanza yang bergerak dari arah Desa Ranoketang Tua, Kabupaten Minahasa Selatan menuju wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, dicegat oleh anggota Polsek Touluaan atas laporan informasi doger.
Saat dicegat polisi, kendaraan yang dicurigai melakukan aksi doger ini langsung berbalik arah melarikan diri kembali ke arah Desa Ranoketang Tua, kemudian dikejar oleh anggota Polsek Touluaan bersama sejumlah warga Desa Lobu menggunakan sepeda motor.
Tiba di tikungan jalan lokasi pemandian Kalewaha, kendaraan Avanza berhenti dan para pelaku turun dari mobil selanjutnya terjadi aksi pelemparan batu yang dilakukan para pelaku terhadap petugas polisi dan warga yang mengejarnya.
Insiden ini mengakibatkan seorang Banpol (Bantuan Polisi) bernama Brian Kalangi (23 tahun), mengalami luka di kaki karena terkena lemparan batu.

Selang beberapa saat, para pelaku langsung melarikan diri menghilang masuk ke dalam hutan meninggalkan kendaraan mereka.
Tidak puas dan geram, massa pun melampiaskan semua ke kendaraan para pelaku ini menjadi sasaran pelampiasan warga.
“Mobil Toyota avanza yang digunakan para pelaku ini kemudian menjadi sasaran amuk massa,” ungkap Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi.

Dari hasil identifikasi kepolisian diketahui kendaraan ini menggunakan TNKB yang tidak sesuai dengan STNK saat melakukan aksi doger.
“STNKnya B 1958 KOS, sedangkan TNKB yang digunakan DB 1154 BN. Babuk yang ditemukan dalam kendaraan yaitu serpihan racun potas. Dugaan babuk hewan anjing telah dibuang saat aksi kejar-kejaran,” timpal Kamagi.
Terpantau kendaraan Avanza telah dievakuasi oleh anggota Polsek Amurang, karena TKP pencurian anjing berada di Desa Ranoketang Tua, wilayah Polsek Amurang.(RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*