GEREJA OIKUMENE KOMPI SENAPAN C YONIF 713/ST GELAR PERAYAAN NATAL DAN SYUKURAN 4 TAHUN PELAYANAN

Spread the love
  • 17
    Shares

Kotamobagu, IdentitasPrime – Gereja Pantekosta di Indonesia, Gembala dan Jemaat Gereja Oikumene Kompi Senapan C Yonif 713/ST jalan Piere Tendean Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, menggelar perayaan Natal Yesus Kristus, Jumat (1/12 2017).
Ibadah perayaan nan sederhana itu dipimpin Pdt Minder Malonda S.Th.
Siraman rohani yang dibawakan tersebut intinya memberi motifasi kepada seluruh umat manusia agar tetap taat beribadah kepada Tuhan karena ibadah itu soal utama dalam hidup manusia.
“Syukuran 4 tahun pelayanan merupakan anugerah Tuhan yang indah kepada gembala dan jemaat Oikumene di Kompi Senapan C Yonif 713 / ST Kelurahan Genggulang,” katanya.

Puncak ibadah syukuran sekaligus perayaan natal tersebut diwarnai dengan keharuan yang memiliki makna tersendiri, dimana jemaat gereja Oikumene Kompi Senapan C memberikan cendramata kepada bapak gembala bersama Ibu.
“Kami sangat bangga dilayani oleh pdt Ahmad Yani Sinaulan Simanjuntak.
Sebagian jemaat yang kurang mampu selalu diperhatikan oleh keluarga gembala, sehingga mereka juga tatkala diberkati Tuhan merasa tulus dan iklas memberikan cendramata kepada keluarga gembala yang selalu iklas melayani jemaat tanpa memandang situasi apapun dalam jemaat,” ujar salah seorang jemaat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan Sik, SH, MH memberikan sambutan terkait dengan kedamaian dalam menyambut Natal Jesus Kristus tahun 2017.
Menurut Kapolres Bolmong, dalam menyambut Natal kita wajib jaga bersama keamanan dan ketertiban masyarakat. “Ciptakanlah rasa aman terhadap masyarakat Kotamobagu, dan Bolmong Raya pada umumnya,” imbaunya.
Begitu pula sambutan berikutnya oleh sekretaris Wilayah GPdI Kota Kotamobagu Pdt B Palit STh menyampaikan sambutan yang tidak terlepas dari penyampaian Kapolres Bolmong yang pada intinya pula merayakan natal jesus Kristus tidak dengan hura – hura tapi dengan menjaga hubungan baik antara sesama manusia terlebih Tuhan.
Pada kesempatan tersebut kapolres Bolmong memberikan bingkisan kepada para pendeta, bahka anak – anak Yatim piatu juga diberikan bingkisan natal.
Sementara Pdt Ahmad Yani Sinaulan Simanjuntak bersama Ibu tidak ada kata yang dapat diucapkan selain hanya mengucap syukur kepada Tuhan karena hanya kasih dan anugerah Allah sehingga mereka mampu melayani jemaat dengan ketulusan hati.
Ibadah syukuran 4 tahun pelayanan sekaligus ibadah natal tersebut dihadiri oleh Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan Sik, SH, MH, Penasihat MD GPdi Sulut Pdt Minder Malonda S.Th, para undangan dari berbagai denominasi gereja serta seluruh yang berkopenten dengan acara tersebut.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*