Golkar Sulut Mencari Nahkoda

Spread the love

Jakarta – Identitasprime – Sejumlah 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dipanggil DPP ke Jakarta untuk membicarakan sikap terhadap kepengurusan SVR di Golkar Sulut.

Karena diundang DPP, sontak 10 ketua partai ini langsung bertolak ke Jakarta termasuk diantaranya DPD Minut, DPD Manado, DPD Bolmong, DPD Bolmut, DPD Mitra, DPD Kotamobagu dan DPD Minsel. Sedangkan DPD yang tidak ikut dalam kontingen ini antaranya DPD Bitung, DPD Tomohon dan DPD Minahasa.

Menurut Eks Sekretaris Golkar Manado Drs Didi RAS Syafii, sikap para ketua ketua golkar yang menuntut adanya pergantian kepemimpinan Golkar Sulut harus dihargai dan dihormati. Sebab dalam AD/ART Golkar jelas mengatur soal adanya Musdalub. Dimana bila sudah ada 2/3 tuntutan DPD kabupaten kota yang menghendaki adanya pergantian ketua partai, maka aspirasi tersebut patut dijalankan. Dia juga menilai tuntutan para ketua ketua partai kabupaten/kota ini sangat wajar sehubungan ada penilaian dalam kepemimpinan SVR termasuk dianggap kurang sukses menjalankan organisasi.

Dia beranggapan, kekalahan Golkar dalam pilkada adalah sebuah parameter.

Sebaliknya kemenangan Golkar di Pilkada Sangihe dianggap bukanlah peran utama dari SVR sendiri, tetapi atas peran dari tim Golkar termasuk peran Tetty Paruntu dan ketokohan Jabes Gaghana sendiri.

Kemungkinan besar dalam waktu dekat bupati minahasa selatan ini akan menahkodai golkar sulut. Tinggal tunggu waktu akan ada kadou khusus. Ungkap sumber.

Alih alih seluruh kader golkar sulut mengharapkan satu keputusan terbaik dari DPP guna membesarkan partai golkar dalam menghadapi pesta  demokrasi pilkada serentak 2018 mendatang. ( xx )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*