Gubernur Dondokambey Bantu Bangun Puskesger

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Jemaat GMIM Sion Matungkas Wilayah Dimalak (Dimembe Matungkas Laikit) menggelar pengucapan syukur Minggu (19/8) kemarin. Ibadah Pengucapan Syukur ini dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Evert Tangel MPdk yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Asisten 1 Edison Humiang serta jajaran pejabat Pemprov lainnya.
Dalam ibadah Pdt Tangel mengatakan GMIM memberi perhatian bagi keluarga sebagai orang Kristen harus berakar imannya.
“Tunjukan prestasi kerja melalui keluarga. Dan melalui pengucapan syukur ini kita jadikan keluarga sebagai dasar Pendidikan mental dan spiritual,” ujar Tangel.

Sebelum ibadah syukur diadakan peletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Gereja Puskesger oleh Gubernur Olly Dondokambey di tanah milik GMIM yang dihibahkan oleh salah seorang jemaat. Menurut Ketua Jemaat Sion Matungkas Pdt Billy Johanes STh mengatakan Puskesger ini akan dibangun 2 lantai dengan basecamp di bawahnya dan yang menjadi Ketua Panitia adalah Adriana Dondokambey.Hal ini dilaksanakan untuk ikut membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga GMIM.
“Pihak Gereja Sion Matungkas secara periodik melakukan pelayanan kesehatan setiap 2 minggu sekali. Dari sini akhirnya diputuskan untuk membangun Puskesger agar pelayanan lebih maksimal lagi, sesuai dengan misi GMIM ikut melayani di bidang Pendidikan dan Kesehatan,” terang Johanes.
Lanjut dikatakan Pdt Johanes, dirinya mengapresiasi peran strategis Gubernur Olly Dondokambey SE saat bertugas di Komisi DPR RI memperjuangkan pembangunan rumah ibadah gereja dan masjid-masjid, demikian juga kesejahteraan tokoh agama di pelosok provinsi Sulut.
“Setelah beliau menjadi gubernur, tentunya diharapkan ada sosok yang dapat menggantikan peran beliau di kancah nasional,” tukas Pdt Johanes.
Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengungkapkan, upaya gereja GMIM ikut membangun daerah perlu didukung semua pihak.
“Pemprov siap membantu lewat anggaran, sebab ini untuk kepentingan public, saya minta semua jangan ragu ataupun kuatir dalam pelaksanaan pembangunan Puskesger ini. Kalau bisa koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi sehingga bisa benar-benar gratis lewat BPJS. Olehnya bangunannya dibangun dengan baik,” tukas Gubernur Dondokambey di depan jemaat dan undangan.
Lebih jauh dikatakan, tugas pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam rangka ikut membangun jemaat membangun gereja. Demikian juga dengan pemerintahan pusat banyak program nasional yang menyentuh langsung masyarakat, diantaranya BPJS, Dandes dan Raskin pembangunan waduk dan jalan tol. Ditengah masyarakat dunia yang menghadapi resesi, Indonesia masih dapat melaksanakan Asian Games yang telah disaksikan pembukaannya.
Hadir dalam ibadah pengucapan syukur ini Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi, Anggota Dewan Provinsi Adriana Dondokambey, Ketua Dewan Minut Berty Kapojos S.Sos, Anggota Dewan Minut Ir Lucky Kiolol, tokoh masyarakat Sompie Singal MBA, Herry Rotinsulu, Denny Lolong, Camat Dimembe Marco Karongkong, Kapolsek Airmadidi AKP Fenti Kawulur. Selain berjanji membantu pembangunan Puskesger, gubernur juga membantu pembangunan gedung gereja untuk penggantian atap seng, sekaligus uang tunai Rp 25 juta untuk membeli sepeda motor yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional gereja.(7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*