Guru Agama Asal Tuminting Pelaku Cabul Siswa di Hotel, Ditangkap Polisi

Spread the love
  • 2
    Shares

MANADO, IdentitasPrime – Penistaan profesi selaku PAHLAWAN TANPA TANDA JASA (Guru), kembali terkuak di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Manado.
KG alias Kahar (47) warga salah satu kelurahan di Kecamatan Tuminting, yang kesehariannya berprofesi sebagai guru ini harusnya menjadi teladan.
Namun apa yang dilakukan Kahar, malah sebaliknya.
Ia diduga kuat telah mencabuli muridnya sendiri sehingga Jumat (8/12) kemarin, oknum guru cabul ini diamankan polisi, untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

Perlu diketahui, beberapa hari sebelumnya Kahar, telah dilaporkan melakukan pencabulan terhadap muridnya sebut saja Sekar (13) warga Kecamatan Singkil. Setelah orang tua korban melapor ke polisi, maka sesuai laporan nomor: LP/3010/XII/2017/Sulut/Resta Mdo, tanggal 8 Desember 2017, Kahar pun ditangkap.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan kepada wartawan, membenarkan proses penangkapan terhadap pelaku setelah menerima laporan orang tua korban.
“Tindakan asusila ini terjadi pada 24 November lalu. Yang bersangkutan (pelaku) diduga mencabuli muridnya. Dan pelaku langsung ditangkap, dan sementara diperiksa penyidik,” beber Sialagan di ruang kerjanya.

Lanjut mantan Kapolres Bolmong itu, korban sendiri, sudah dibawa penyidik ke rumah sakit guna dilakukan visum terkait dugaan perbuatan tersebut.

“Hasil visum nantinya dijadikan dasar tindaklanjut kasus pelecahan ini. Pengakuan guru itu bahwa baru satu kali, di hotel M di Mahakeret Barat. Namun akan kita gali, ada kemungkinan masih ada korban lain. Korban baru berusia 13 tahun,” pungkas Sialagan.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*