H-2 Perayaan Tahun Baru, Polres Minut Sita 176 Botol Miras Berbagai Merk dan Petasan

Spread the love

Polres Minut Rutin Gelar Razia

MINUT, IdentitasPrime – Jelang perayaan malam Tahun Baru 2018 ( H-2 ), Polres Minut dan Polsek jajaran gencar laksanakan Razia cipta kondisi pengamanan. Dalam giat juga Polres Minut melakukan operasi Miras dan Petasan di Wilayah Hukum Polres Minut.
Razia Jumat ( 29/12/2017 ) pukul 21.00 (09.00) wita, giat Razia yang dipimpin beberapa Perwira Polres Minut dengan membagi anggota menjadi beberapa team, dan menyisir beberapa Kecamatan di Minut, sembari melakukan Razia Miras dan Petasan di kios-kios dan sejumlah tempat yang diduga menjual miras dan petasan tanpa ijin.

1. Untuk Kecamatan Kema, dibawah komando AKP Frederik L. Gonting, team mendapati praktik penjualan Miras tanpa ijin dari berbagai merk sebanyak 162 botol.
2. Kecamatan Likupang, dipimpin oleh KBO Reskrim Iptu Ahmad Bastari, S.Sos kedapatan miras sebanyak 14 botol berbagai merk, 2 pak petasan merk Avatar Hercules, 14 biji petasan merk Roman Candles, 15 petasan merk Gatot aca dan 10 petasan merk gajah mada.
Oleh masing-masing team, barang-barang yang disita, (miras dan petasan) dibawa ke Mapolres Minut, di data, untuk kemudian dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolres Minut Akbp Alfaris Pattiwael SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna, SH, SIK mengatakan kegiatan Razia ini akan terus dilakukan sampai pelaksanaan malam tahun baru dan saat Tahun Baru.
“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan KAMTIBMAS yang diakibatkan oleh Miras terutama saat malam pergantian Tahun,” kata perwira berdarah Bali itu.

Dengan demikian, lanjut Palguna, masyarakat Minahasa Utara dapat merayakan hari raya dan pisah – sambut tahun, dengan nyaman.
“Merasa suasana malam pergantian Tahun serta Tahun Baru dalam keadaan aman dan kondusif, kita semua terbebas dari kekhawatiran dan ketidak nyamanan”, pungkas Palguna.(Humas Polres Minut/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*