Hanya Hujan 2 Jam Manado Banjir …Mana GSVL Cerdas ?

Spread the love
MANADO – Hampir 2 jam kota Manado diguyur hujan beberapa titik daerah pun alami banjir dimana kejadian seperti ini seakan telah menjadi langganan bagi Manado.
Analis Politik dan Pemerintahan Sulut Freddy Ratumbanua mempertanyakan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dikenal dengan tagline politik Cerdas.
“Kejadian dari tahun ke tahun seperti ini terus, namun tak nampak program nyata mengatasinya, ini heran saja tak mencerminkan kata Cerdas yang jadi jargon politik,” ungkap Ratumbanua.
Ditakutkan dengan bencana seperti ini menurut Ratumbanua biasanya akan ada kucur dana bantuan.
“Mudah-mudahan saja hal ini tidak terjadi, pemkot wajib mencari solusi dini menyelesaikan ini, karena masyarakat sudah bosan dengan sikap tinjau lapangan namun tak ada solusi,” kata mantan aktivis 98 ini.
Pasar Karombasan.
Pemukiman Stadion Klabat
Lobi Fisip Unsrat.
Kompleks Kandep, Teling.
Jalan Boulevard Manado.

Untuk diketahui, selang 3 jam guyuran hujan di Manado, akun sosialita cenderung memposting foto situasi banjir yang disayangkan tak ada respon cepat dari instansi terkait.
Pemkot manado jangan hanya pencitraan pencitraan terus namun tak pernah memikirkan solusi yang baik akan penanganan banjir ini. Dari tahun ke tahun bukan teratasi malah semakin parah saat ini hujan 2 jam saja sudah bisa banjir mana kecerdasan penataan kota dari pada kabinet GSVL saat ini ?
Terpisah, warga di kelurahan perkamil juga keluhkan kepemimpinan Vecky Lumentut yang denga  jargonya Manado cerdas, tapi tak pernah cerdas mengatasi titik rawan genangan air di seputar jakan pacuan kuda. Hujan sedikit airnya menggenangi jalan sehingga kendaraan tak bisa melintas. Kapan Walikotabisa cerdas mengatasi ini ? Jangan hanya jualan kecap saja  imbuh Febri warga perkamil.  ( jon )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*