Harapkan Pemilu Damai 2019, FORKOPIMDA dan JPKP Minut Gelar Doa Bersama

Spread the love

Dandim 1310: “Kita semua insan bertakwa apapun agamanya. Karena itu marilah berdoa sehingga pemimpin yang dipilih adalah yang diridhoi Tuhan yang maha kuasa”

MINUT, IdentitasPrime – FORKOPIMDA MINUT (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa Utara) sepakat gelar Doa Bersama Pemilu Damai 2019 demi mewujudkan Pemilu 2019 aman, sejuk, tenteram, adil dan transparan.

Doa Bersama Pemilu Damai 2019 Senin (15/4/2019) di lapangan Markas Kepolisian Resort Minahasa Utara (Mapolres Minut).
Kegiatan diawali dengan pemasangan lilin oleh tokoh agama dan diakhiri dengan pembacaan ikrar pemilu damai 2019 dipimpin ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH.

Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK melalui Wakapolres Minut Kompol Revly Kaunang mengatakan, peran tokoh agama sangat berarti dalam menciptakan pemilu damai 2019.

“Kami harap kondisi aman dan kondusif tetap tercipta selama hari pencoblosan sampai pasca pelantikan presiden/wapres dan anggota dewan. Petugas sudah siap, kita bekerjasama dengan seluruh komponen yang ada termasuk TNI dan tokoh agama demi terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” sebutnya

Dandim 1310 Letkol Inf. Kusnandar Hidayat Ssos mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian di masa tenang dan di hari pemilu.
“Mari datang ke TPS. Pemilu bukan memilih pemimpin partai tapi memilih presiden. Mari kita hilangkan ego sektoral dan ego partai,” katanya.

Kusnandar juga mengajak masyarakat tuk saling mendoakan agar pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang direstui Tuhan yang Maha Kuasa. “Kita semua insan bertakwa apapun agamanya.
Karena itu, dikatakan Kusnandar, marilah berdoa sehingga pemimpin yang dipilih adalah yang diridhoi Tuhan yang maha kuasa.
“Kalau itu pilihan Tuhan maka akan memikirkan kepentingan bangsa dan bukan kepentingan kelompok atau golongan,” pungkas Dandim 1310/Bitung letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos.
Sesuai pantauan wartawan, hadirin saat itu masing-masing adalah, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos S.Sos, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Kejari Minut Rustiningsih SH, Msi, Kakanwil Kemenag Minut Anneke Purukan, Ketua MUI Ibnu Fajar, FKUB Pdt Sem Kindangen S.Th, BKSAU Ketua Paroki Airmadidi Santo Antonius, JPKP Minut disaksikan para awak media. (MEIKEL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*