Hari Ini Penyampaian Visi Dan Misi 3 Balon Kapitalaung Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara

Spread the love

SANGIHE, IdentitasPrime – Dalam rangka agenda pemaparan Bakal Calon (Balon) Kapitalaung (Pemerintah Kampung, atau jabatan setara Hukumtua, Kepala Desa atau Lurah red-) dalam proses tahapan tekait Visi Dan Misi tiga (3) calon Pemerintah Kampung Bahu, dilaksanakan dikantor desa berupa dialog Bakal Calon Kapitalaung, Jumat 18/5)
Inilah ke-3 calon tersebut :
1. Rutlin Tamarol
2. Amir Mahmud Hapantenda
3. Nursalam Mustik.

Adapun Visi dan Misi disampaikan 3 Balon Kapitalaung kampung, berjalan alot nsmun aman dan kondusif, terutama pada penyampaian-pemaparan Visi dan Misi para Balon Kapitalaung.
Perlu diketahui, untuk pesta akbar Pilkaka (Pemilihan Kapitalaung Kampung) untuk tahun 2018 ini, akan dilaksanakan pada tanggal
28 Mei 2018 di Kecamatan Tabukan Utara. Dari jumlah total 24 kampung, hanya 23 kampung diadakan pemilihan Kapitalaung serentak.
Dalam tahapan pemelihan Balon Kapitalaung, semoga Visi dan Misi yang dikumandangkan saat ini, ketika terpilih nanti dapat mempertanggungjawabkan apa yang sudah diuraikan sebelum terpilih.
“Apa yang telah disampaikan pada warga masyarakat Bahu Kecamatan Tabukan Utara dari Lingdongan 1 sampai Lingdongan 3 bisa direalisasi,” pinta moderator acara tersebut.
Adapun pemerintah Kecamatan Tabukan Utara, melalui M M Labora, mengimbau bagi bakal calon senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan dan tidak melakukan kampanye yang sifat dapat menjatuhkan calon yang lain.
“Bagi pendukung masing masing Balon untuk senang setiasa mengedepan sikap sportivitas, dan bersedia hasil pemelihan siapapun yang jadi pemenang harus dapat diterimah dan didukung menjadi menjadi pemimpin di Kampung Bahu,” katanya.
Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara juga, lanjut M M Labora, terus menghimbau ujaran keamanan dan kerukunan sesama anak bangsa.
“Saya mengajak Balon Kapitalaung yang akan bertarung di 23 kampung, marilah menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan pemilhan Kapitalaung di masing-masing daerah pemilihannya,” tandas Labora.

Ditempat yang sama Pejabat Sementara (PJS) Pemerintah Kampung Bahu, Rumeo Humune mengatakan, dirinya sangat mengharapkan bagi bakal calon Kapitalaung yang terpilih nanti kiranya menjadi pemerintah yang bertanggungjawab karena semua ini demi mensejahtrahkan masyarakat pada umumnya.
“Jika terpilih nanti, jangan lupa amanah rakyat dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Selain itu, bila sempat melewati beberapa kejadian saat bertarung dimasa kampanye, maka setelah menjadi Kapotalaung, tinggalkan dan lupakan semua itu, rangkul semua rakyat di desanya secara adil dan merata, tanpa ada imbas dan dendam,” pungkas Humune.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*