HARI INI TATONG BARA RESMI LANTIK SANDE DODO SEBAGAI SEKDAKOT KOTAMOBAGU

Spread the love

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Setelah melalui proses tahapan seleksi yang panjang akhirnya, Ir Sande Dodo MT resmi dilantik Walikota Ir.Hj Tatong Bara sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Kotamobagu yang digelar di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, (Senin 10/06 2019).

Harapan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara agar Ir Sande Dodo Sebagai Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu yang baru, Dodo mampu membentuk dan membina tim yang solid.
“Karena jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu memegang peran strategis dalam pembangunan di daerah yang mengepalai para ASN,” sebut Walikota.

Lanjut Tatong, Sekdakot bukan hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintahan daerah, tetapi harus mampu mengikuti jalannya pemerintahan. Untuk itu, proses pemilihan Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu sebelumnya telah di filter secara me dalam lewat beberapa tahapan. “Penempatan Sekdakot secara teknis merupakan hasil proses penilaian, pengkajian dan analisa panjang baik secara internal di Pemerintah daerah maupun secara eksternal,” tutur Walikota.

Kadis PU dan Penataan Ruang Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu mengatakan, untuk terakomodirnya sebagai Sekdakot, itu tergantung dari kebijakkan Walikota,
“Namun tatkala dipercayakan dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya,” rukas dia.
Ungkapan tersebut membuahkan hasil yaitu, ia telah menggantikan jabatan Adnan Masinae sebagai Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu setelah sebelumnya Ir. Sande Dodo MT mengikuti serangkaian seleksi panjang sehingga mampu menyisihkan tiga pesaing lain yaitu, Rafiqah Bora, Rukmi Simbala dan Agung Adati.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*