Hukumtua Sawangan Usulkan Penambahan Lahan Cagar Budaya

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Lokasi wisata budaya yang ada di Desa Sawangan menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik dan internasional. Hanya saja, lokasi objek wisata waruga tersebut terasa kurang mendukung mengingat tempatnya yang sempit untuk menampung jumlah wisatawan disaat musim liburan.
Untuk itu, pemerintah Desa Sawangan pun mengajukan penambahan lahan untuk lokasi cagar budaya tersebut dengan usulan anggaran sebesar Rp200 juta ke Dinas Pariwisata Minut melalui APBD-P 2017.

“Kami sudah usulkan anggaran itu ke dinas terkait untuk pembebasan lahan seluas 40X40 meter disamping lokasi cagar budaya,” ujar Kumtua Sawangan, Stendry Wangke kepada wartawan, Senin (25/9).
Wangke mengharapkan agar kiranya usulan tersebut bisa disetujui. Pasalnya, jumlah wisatawan ke objek wisata budaya itu setiap tahun terus bertambah. “Semoga usulan ini juga disetujui legislator Minut mengingat lokasi wisata waruga ini terbilang sudah tidak mampu lagi menampung wisatawan yang datang. Dengan adanya penambahan lahan, itu akan digunakan untuk parkir dan juga lokasi bersantai untuk wisatawan.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*