Humas Polda Sulut Minta Video Dan Foto Peristiwa Pembunuhan Di Megamas Dihapus Dari Medsos

Spread the love

MANADO, IdentitasPrime – Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo yang didampingi Kapolresta Manado Kompres Pol Benny Bawensel, dan Pom Kodam XIII/ Merdeka Kolonel Cpm Antonius Widodo,dan Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani menggelar Jumpa PERS terkait kasus pembunuhan seorang anggota TNI AD di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (29/6)2019.

Selain menjelasakan kronologis kejadian, penangkapan pelaku, penetapan tersangaka dan juga membeberkan alat bukti, saksi-saksi serta ancaman hukuman bagi tersangka, Humas Polda Sulut juga menyentil soal beredarnya video maupun foto kejadian dan korban, Kabid Humas pun meghimbau kepada warga untuk tidak menyebarkan.

“Ini bisa menimbukan kerawanan dan bisa menyinggung personal maupun kelompok maupun institusi, nah untuk itu kita harapkan kepada masyarakat agar tidak menyebarkan informasi apalagi yang bersifat hoax atau tidak benar, karena ini nantinya akan berdampak memecah suasana, bisa memprovokasi dan mengganggu kamtibmas,” ajak Tompo, Minggu (30/6).

Kepada masyarakat yang terlanjur memposting peristiwa tersebut, Kabid Humas Polda Sulut harap agar dicabut kembali.

“Karena gambar tersebut mengandung aksi kekerasan dan sadisme. Edukasi masyarakat diperlukan dan itu akan menyinggung rasa kemanusiaan dari pihak keluarga,” pungkas Pamen Polda Sulut yang dikenal santin itu. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*