IMELDA LUMETU SEBUT, TAK BISA CAIRKAN DANA SERTIFIKASI  GURU YANG TAK  SESUAI ATURAN

Spread the love
  • 167
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Adanya keluhan para guru bersertifikasi yang konon belum dicairkan dananya, ternyata bukan karena sengaja tidak  dicairkan tetapi, pencairan dana sertifikasi  tersebut harus melalui proses aturan administrasi yang lengkap.
Kepala Bimas Kristen Kota Kotamobagu, Imelda Lumetu S.Th saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (08/10), mengatakan bahwa, para guru bersertifikasi wajib melengkapi berkas peryaratan atministrasi mengingat aturannya sudah ketat.
“Lagi pula memang  tidak boleh melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Kami sendiri tidak mau mengambil resiko terkait dengan pencairan dana sertifikasi guru di lingkungan Kementerian Agama,” tutur Imelda Lumetu.

Dengan demikian, lanjut Imelda, perlu untuk diketahui oleh para guru bersertifikasi bahwa Simpatika Kementerian Agama mengingatkan kembali, bahwa proses pengerjaan Simpatika wajib selesai sebelum bulan September untuk kelancaran cetak SKAKPT atau S36 Bulan Juli dan Agustus.
“Beberapa proses yang harus direalisasikan adalah :  :
1. Aktivasi PTK
2. Unggah Siswa
3. Masukan Siswa ke kelas masing – masing.
4. Input Jadwal
5. S25
6.SKBK + SKMT atau S29
Dan jangan lupa Analisis Tunjangan sudah berwarna hijau.
Terima Kasih.,” urainya.

Imelda Lumetu juga menambahkan, penyampaian dari Simpatika Kementrian Agama tersebut merupakan petunjuk yang secepatnya direalisasikan oleh para guru yang bersertifikasi.
“Dengan begitu berarti para guru mempermuda serta mempercepat proses pencairan dana sertifikasinya,” tandas Imelda. (Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*