Intan: “Penerima Rasta di Watutumou III, Dari 71 Jadi 107

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Bulog membagikan Beras Sejahtera (Rastra) bagi yang kurang mampu. Namun untuk itu Hukum Tua Intan  Rona Wenas  Watutumou III Kecamatan Kalawat, memberikan beras bersubsidi kepada 8 Lingkungan. Sementara itu jatah ada penambahan 36 bagi penerima Rasta, namun jatah dari bulog tidak mengalami perubahan. Rabu (05/06) di kantor Desa.

Sementara itu, Hukum Tua Watutumou III Intan Rona Wenas membenarkan adanaya penambahan 36 penerima dari 71 menjadi 107 penerima. Maka jatah penerima yang seharusnya 16 kilogram kini menjadi 9 kilogram. Namun hal ini sudah disepekati bersama dan masyarakat penerima semua setuju menerima. “Sudah tidak ada kendala dalam penyaluran karena masyarakat penerima setuju untuk adanya pemotongan yang nantinya akan diberikan kepada warga yang kurang mampu, “terang Wenas.

Dilanjutkannya, dalam setiap bulan jatah Rasta yang di berikan Bulog kepada kelurahan Watutumou III sebanyak 1.066 kilogram, dan berasnya sangat bagus tidak ada keluhan dari warga. “ini penyaluran tahap kedua, dimana setiap tahap di berikan tiga bulan jatah Rasta, dan beras dari bulog sangat bagus kualitasnya, “jelas Wenas.

Menarik dalam petemuan dengan penerima Rasta. Hukum Tua Wenas mempertanyakan kepada penerima Rasta . Kenapa tidak mengambil Rasta, dan masyarakat menjawab karena ada sebagian penerima Rasta tidak mempunyai uang. “Saya katakan kepada warga yang tidak mempunyai uang silakan menghadap saya (Hukum tua.red), dan pasti saya akan membantu bagi warga tidak mempunyai uang, “ujar Wenas.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*