IPHI Minut Santuni Puluhan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa di Minut, bertempat di masjid Istiqlal Airmadidi, Minggu (1/10). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Asyura 10 Muharram 1439 Hijriyah.

Ketua IPHI Minut, H. Sarhan Antili SE mengatakan, pembagian beras dan santuan ini merupakan program IPHI peduli dan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Makanya dia mengharapkan penerima santunan dapat memanfaatkan sesuai dengan peruntukannnya. Jumlah Anak yatim dan duafa yang disantuni kali ini sebanyak 80 orang yang merupakan perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di Minut.

“Jangan dilihat besar kecilnya pemberian, namun manfaatnya. Santunan bagi anak yatim ini diharapkan dapat mendukung pendidikan mereka, namun yang lebih penting lagi, para anak yatim tidak berkecil hati tapi tetap semangat dalam belajar sehingga apa yang yang dicita citakan dapat terwujud.”kata Antili.

Lebih lanjut politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minut ini mengatakan, kegiatan tersebut selain bentuk kepedulian kepada sesama, juga moment berbagi di hari asyura 10 muharram yang merupakan hari bersejarah. Berdasarkan beberapa riwayat, banyak peristiwa penting yang terjadi pada hari itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IPHI Sulut, H. Djafar Alkatiri, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minahasa Utara, H.Ir. Baidlowi dan H. Abdurahman Mahrus sebagai pembawah hikmah peringatan 10 Muharram, serta ratusan jamaah muslim se kecamatan Airmadidi.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*