Isu 250 juta Disiapkan untuk lobi jadi komisioner kpu bolsel, Tanda Awas Bagi Kpu Provinsi

Spread the love

Kekosongan kursi Komisioner KPU Bolmong Selatan (Bolsel) yang ditinggalkan Alm Romi Pobela, informasinya akan segera terisi.

hiruk pikuk udara di bibir pantai selatan mulai berhembus tak sedap, aroma bau busuk pun mulai tercium, Sumber resmi media ini menyebutkan, kursi komisioner yang kosong itu akan diisi oleh peringkat 6 pada seleksi calon anggota KPU Bolsel, yakni Liswan Lumali sementara liswan tidak pantas menjadi komisioner karena ia tercatat sebagai pekerja partai politik.

liswan Lumali ini tercatat sebagai pengurus Partai Hanura Bolsel periode 2016-2021. “Ini ada di Sipol KPU. Bisa dicek,” beber sumber

Status Lumali, lanjut sumber, juga bisa dilihat pada Surat Keputusan DPP Hanura tentang susunan pengurus DPC Partai Hanura Bolsel masa bakti 2016-2021.

Sumber juga mencatat bahwa Lumali sempat pula menjadi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolsel periode 2015-2016.

“Dengan status tersebut, beliau (Liswan Lumali) tak layak duduk sebagai komisioner KPU. Karena sudah tidak independen lagi,” tegasnya.

Sumber berharap, KPU Sulut maupun KPU RI bisa lebih jeli dalam melakukan seleksi, termasuk untuk penggantian antar waktu.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, media ini sedang berupaya mengonfirmasi Lumali maupun DPC Partai Hanura Bolsel.

isu yang beredar saat ini diduga kuat liswan lumali telah menyiapkan dana sebesar 250 juta rupiah untuk di serahkan ke komisioner kpu sulut sebagai syarat lobi lobi beliau agar dia dapat di tetapkan sebagai komisioner pengganti antar waktu.

akan isu ini pihak liswan belum terkonfirmasi namun benar dan tidaknya isu ini menjadi tanda awas bagi kpu provinsi. ( onal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*