JAGA KESEIMBANGAN EKONOMI, BABINSA KORAMIL 1310-05/KAUDITAN TURUN PANTAU HARGA SEMBAKO DI PASAR KAUDITAN

Spread the love
  • 12
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Mengecek situasi/kondisi pasar dari segi keamanan, kerawanan dan pemicu terjadinya kejahatan dalam pasar, Babinsa Serda Amiruddin melakukan komsos dengan para pedagang di pasar sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Kauditan Jaga 2 Desa Kauditan 1 Kec. Kauditan Kab. Minut, (15/9/2018).
“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir/mencegah kemungkinan berbagai kejadian yang sering timbul seperti adanya pencurian, pencopetan/perampasan seperti yang pernah terjadi sebelumnya di Pasar Kauditan, dan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang dilakukan para penyedia sembako,” ungkapnya.
Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan tersebut melaksanakan sidak kios yang menjual sembako guna memonitor perkembangan harga ke Sembilan bahan pokok yang sering dicari masyarakat Kauditan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.
Serda Amiruddin mengatakan, harga sembako sejauh ini masih normal, walaupun melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat yang menuai banyak dampak.
“Harga beras masih belum terpengaruh dan harga sembako pun masih standar rata-rata,” katanya.Ia menambahkan,  melalui kegiatan monitoring harga sembako guna mencegah tejadinya pelonjakan harga yang dilakukan oknum-oknum pedagang nakal,” ujarnya.
Lanjut Bainsa, pemantauan terhadap daya beli masyarakat itu nantinya akan dilaporkan ke Danramil sebagai hasil pendataan harga maupun daya beli masyarakat di pasaran terlebih situasi keamanan di pasar.
“Dengan demikian stabilitas ekonomi dapat dikawal sebab para pemain harga juga takcpunya ruang gerak dalam menaik-turunkan harga sembako dengan keuntungan luarbiasa padahal ekonimi sedang stabil,” pungkasnya.(Jacky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*