Jajaran Polres, Tokoh Agama dan Insan Pers, Buka Puasa Bersama di RM Manja Bitung

Spread the love
  • 17
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan solidaritas serta sinergitas kemitraan antara aparat Polres Bitung dan insan Pers dan para tokoh agama yang kesehariannya berkecimpung di Kota Cakalang (Bitung red-), maka Polres Bitung pun menggelar buka puasa bersama di RM Manja Bitung, Sabtu (09/6).
Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK. MH didampingi Wakalpolres Ketua Bhayangkari Polres Bitung, para Kasat dan Kapolsek di wilayah hukumnya, serta jajaran pada penyampaiannya, berharap biarlah kemitraan dalam kinerja antara jajaran Polres dan Wartawan Bitung, di Bulan Ramadhan ini kian solid, terutama dalam hal pemberitaan.
“Kalau kemaren-kemaren ada hal-hal yang belum solid antara kami, para pemuka agama dan rekan-rekan Wartawan, biarlah kedepan nanti kita kian bersinergi dalam menjaga perdamaian dan kerukunan antar umat beragama dan suku bangsa di Kota Bitung ini,” ajak Ginting.

Kapolres berharap giat buka puasa bersama ini, menjadi jembatan emas antara jajaran Polres, para tokoh agama dan Wartawan Bitung, untuk lebih komunikatif dan kian mempererat tali silaturahmi antar satu sama lain terutama dalam mengawal keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“Kita bersama mengawal keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah Puas maupun merayakan Hari Raya Lebaran di Kota Bitung ini penuh tali persaudaraan tanpa tergerus indikasi radikalisme berkedok agama, namun sebetulnya hanya sebuah paham sesat yang berniat merong-rong stabilitas kerukunan di negara kita. Semoga moment ini menjadi barometer kebersamaan Bhineka Tunggal Ika, sekarang dan selamanya,” pungkas Kapolres Bitung.
Sebelum Kapolres menyerahkan sedikit bingkisan untuk para tokoh agama islam dan wartawan yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Lebaran, Ustadz Abdul Latief Tahir SPdi memberi materi tentang tujuan berpuasa, dan syarat menjadi umat Muslim seturut Ajaran ALLAH SWT.
“Tak ada agama yang mengijinkan umatnya menyakiti sesama manusia. Umat Islam yang sempurna adalah Umat Islam yang lebih dulu mengasihi sesama manusia tanpa memandang berasal dari agama apa,” timpal Tahir.(Noval Uber/Alen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*