Jalin Kerjasama Dalam Pemantauan, Pemkab Polres Kawal Penggunaan Dandes 2018

Spread the love

Tandatangani Nota Kesepahaman, Disaksikan Seluruh Hukumtua se Minut

MINUT, IdentitasPrime – Setelah melakukan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) pada 2017 lalu, pengawasan, Pencegahan dan pengawalan terkait pengelolaan Dana Desa (Dandes) terus diperketat. Kali ini Polres dan Pemkab bersama melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait penggunaan Dandes 2018 di Kabupaten Minut. Kegiatan tersebut berlangsung di aulah kantor Bappelitbang, Selasa (13/2) siang kemarin.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH menuturkan, dalam pengawasan Dandes ini dilakukan oleh kita bersama, antara Pemkab dan Polres Minut juga masyarakat.

“Mudah-mudahan seluruh Kumtua sudah memapangkan seluruh pengelolaan Dandes 2017 itu diatas baliho dan diletakan di lokasi yang mudah dibaca oleh masyarakat desa setempat. Karena itu merupakan sosialisai yang paling mudah yang dilakukan dan bisa langsung menyentuh ke masyarakat, ” tutur Pattiwael.

Kapolres juga mengigatkan kepada seluruh Kumtua agar pengunaan dana desa ini harus dilakukan secara transparan agar diketahui juga masyarakat.

“Kami sebagai institusi yang ditunjuk langsung Presiden, berharap agar dana desa ini diperguanakan secara benar sesuai koridor yang sudah ada tentunya dengan transparan. Dan jangan sampai pengerjaan priyek dari Dandes dikerjakan oleh kontraktor besar karena unsur kedekatan. Diharapkan agar memberdayakan masyarakat sekitar karen Dandes itu untuk masyarakat,” tegas Pattiwael.

Sementara itu Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam sambutannya menuturkan jika dalam penggunaan Dandes itu harus dengan baik dan benar, jangan pernah takut jika kita telah mempergunakannya tepat sasaran.

“Saya berterimakasih kepada Polres Minut yang telah bersama-sama dengan Pemkab mengawal penggunana Dandes. Saya juga berdoa untuk seluruh Kumtua yang ada agar dapat menggunakan dandes tepat sasaran. Dan bagi masyarakat saya berharap dapat menjadi masyarakat yang baik, agar kiranya Tuhan menjadikan kita semua sumber berkat bagi yang lain,” imbuh Bupati.

VAP juga menambahkan kiranya ada saling kerjasama yang baik antara semua pihak.

“Kita semua harus se ia, se kata, dan se pikir untuk membangun Minut lebih baik lagi,”tutup VAP.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Ir Jimmy Kuhu, Asisten 1,2,3, Camat-camat, Hukumtua se Minut, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Binmas, dan jajaran Polres Minut.(ADV/Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*