Jelang HUT Minut Ke-14 Bupati VAP Lepas Peserta Jalan Sehat

Spread the love

Usai Sarapan Bersama, VAP Kunjungi Panti Asuhan Yonathan Ministry

MINUT, IdenritasPrime – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke-14 Tahun, Pemkab Minut menggelar jalan sehat yang diikuti seluruh Forkopimda, ASN, Camat, Lurah dan Siswa di pusat jalan SBY Minut, Kamis (9/11).

Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) secara resmi melepas peserta jalan sehat, dan sangat bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, karena pada kesempatan ini Pemkab Minut akan memasuki umur 14 Tahun.
“Ini suatu anugerah dan kemurahan Tuhan, sebagai Bupati saya berterima kasih. Saya sarankan kepada masyarakat Minahasa Utara, baik agama apapun setiap hari lebih takut dan setia kepada Tuhan. Agar kita selalu di jaga dan diberkati dalam tugas dan tanggung jawab,” kata VAP sebelum melepas peserta.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Minut, harus hindari perkelahian dan saling menjatuhkan antara satu sama lainnya.

“Sebaliknya marilah kita saling menghargai satu dengan yang lain, jagalah Minut tercinta, Pancasila, dan NKRI harga Mati bagi kita semua, sampai tetes darah terakhir,” ajak VAP penuh semangat.

Sementara itu, Panitia HUT Minut Kadis Pariwisata Theodora Luntungan, mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh Forkopimda, ASN dan Seluruh element masyarakat yang sudah terlibat langsung melakukan kegiatan jalan sehat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bupati VAP yang sudah membuka rangkaian kegiatan jalan sehat, dalam menyambut hari lahir Pemkab Minut, ” tukas Luntungan.
Tiba di titik finish (di balairung Kantor Pemerintah Kabupaten Minut red-), hadirin telah ditunggu 3 instruktur zumba kenamaan Kota Manado.
Kemudian bupati dan hadirin sarapan bersama dengan menu sederhana berupa Nasi Kuning, nasi goreng, aneka gorengan Pisang Goroho dipadu Fabi-dabu Roa, dan dilengkapi juga fengan rebusan Ubi Batata (ubi Jalar).

Hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Sekretaris Daerah Minut Ir. Jemmy Kuhu, MAP, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, Ketua Pengadilan Minut Agus T Mahendra, SH, MH, Kajari Minut Rustyningsih, SH, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs. Rivino Dondokambey, Staf Ahli Wangke Karundeng, SKPD, ASN, Direktur Bak Sulut-go Airmadidi, dan para pelajar.
Menjelang siang hari, kegiatan dibubarkan. Namun Bupati dan rombongan, berpindah ke PANTI ASUHAN JONATHAN MINISTRY, untuk menghibur ratusan anak-anak binaannya.

Bunda VAP dan rombongan disambut tuan rumah dengan penuh sukacita. Doa ucap syukur pun membahana, sesudah itu rombongan Bupati VAP menyerahkan aneka hadiah perangsang kemauan belajar.
Rombongan juga menari chaka-chaka penuh sukacita sampai berkeringat, sampai rombongan meninggalkan Panti Asuhan itu dengan kesan indah tak teerlupakan.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*