Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Bupati VAP Hadiri Giat Donor Darah ASN Pemkab Minut

Spread the love
  • 14
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Bupati Vonnie Aneke Panambunan membuka kegiatan donor darah dan pemeriksaan  kesehatan gratis di Pendopo kantor bupati, Kamis 26 Juli 2018.
Donor darah dalam rangka peringatan HUT Ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI diikuti ratusan ASN dan sejumlah masyarakat.
Acara yang digagas Dinas Kesehatan dan PMI Kab.lupaten Minahasa Utara ikut dihadiri Perangkat Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Vonnie Aneke Panambunan mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini memberi keuntungan besar bagi penerima donor darah maupun pendonor itu sendiri.
“Sampai saat ini permintaan darah oleh pasien  begitu banyak, sementara persediaan darah terbatas,” ujar VAP.

Sebab itu, lanjut Bupati, aksi sosial kemanusiaan seperti ini perlu dilakukan terus dan dibudayakan serta dilstarikan.
“Donor darah untuk kemanusiaan itu sangat baik dan mulia, setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama manusia. Berdonor darahlah selagi @da kesempatan. Lebih baik mendonorkan darah dari pada menerima darah dari pendonor,” beber Panambunan dalam penyampaian sambutannya.
Bupati juga memberi apresiasi pada para ASN yang telah  berdonor darah untuk kemanusian, dan memberi motivasi bagi ASN yang belum pernah berdonor.
“Salut dan terima kasih kepada ASN yang telah berdonor. Pemberian diri dan darah itu sangat mulia, sebagai  wujud kasih terhadap sesama,”pungkas Bupati. (Advertorial/7o)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*