Jelang Pemilu 17 April, Kapolres Bitung Ingatkan, Keamanan Adalah Tanggungjawab Bersama, Bukan Hanya TNI/Polri

Spread the love
  • 205
    Shares

Tamuntuan: “Datang ke TPS dan gunakan hak pilih masing-masing. Jangan ada golput”

BITUNG, IdentitasPrime – Ajang Pesta Rakyat atau Pesta Demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tinggal menghitung hari saja.
Sebagai bagian dari Hankam dan Dalmas, TNI dan Polri sudah siaga mengawal berlangsungnya pesta paling akbar yang setisp lima (5) tahun digelar ini.
Secara vertikal, garis komando TNI/Polri, maka masing-masing kubu jajaran Hankam ini pun diperintahkan untuk amankan negara dan kawal Pemilihan Umum (Pemilu) secara maksimal.
Seperti wilayah hukum lainnya, demikian pula yang dilakukan Polres Bitung menyambut pesta demorasi (Pemilu) 17 April nanti.
“Untuk wilayah Kota Bitung, kami siap amankan Pemilu 17 April nanti bersama rekan-rakan TNI,” tutur Kalapolres Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK melalui Whats-App nya, Rabu (10/4).
Namun Tamuntuan juga mengingatkan, sebagai pemilik NKRI, rakyat harus turut berperen aktif membantu TNI/Polri melancarkan Pemilu.
“Bukan hanya TNI/Polri, tapi rakyat juga turut bertanggungjawab mengamankan NKRI, tentunya dari segi anti golput,” ujar perwira menengah lulusan AKPOL yang kharismatik anti teror dan jatanras ini.

Hak memilih, lanjut Kapolres Bitung yang dikenal santun namun tegas ini, tak boleh disia-siakan oleh rakyat, mengingat nasib dan masa depan bangsa, ada di tangan rakyat.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk datang ke TPS dan gunakan hak pilih masing-masing. Jangan ada golput agar parpol dan Presiden/Wapres terpilih nanti merupakan mereka yang mewakili suara rakyat menahkodai NKRI tercinta ini kedepan nanti,” tukas perwira patriotis ini.

Terkait suasana Pemilu dimana masyarakat Kota Bitung terkonsentrasi di TPS sementara suasana di kediaman masing-masung lengang, menurut Kapolres, sebaiknya jangan ada oknum atau pihak yang mencoba mengambil kesempatan untuk lakukan hal-hal tak di inginkan.
“Ini masa tenang, ini masa dimana seluruh masyarakat NKRI terlibat pemilihan wakil rakyat dan kepala negara. Bagi yang punya niat tidak baik, sebaiknya jangan coba-coba, sebab kami tidak main-main untuk mengambil tindakan persuasif,” tandas Kapolres Bitung AKBP Steven Tamuntuan. (Meikel Winowatan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*