Jelang Tahun Ajaran Baru, Dinas Pendidikan Minut Akan Rolling Kepala Sekolah

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong, melalui Dinas Pendidikan yang dikepalai Dr. Lili Lengkong M.Kes akan melaksanakan rolling kepala sekolah SD/SMP pada tahun ajaran baru (2017-2018).

Hal ini di katakan Kepala Dinas Pendidikan Minut Dr. Lili Lengkong MKes, Jumat pekan lalu. Menurutnya, pergantian kepala sekolah ini belum pernah digulirkan, bahkan sejak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengalami perubahan dan bidang pendidikan menengah (Dikmen) di pindah ke Provinsi.

“Rolling kepala sekolah ini dimaksudkan untuk penyegaran dan peningkatan kualitas pendidikan. Yang menjadi target rolling adalah kepala sekolah yang akan memasuki usia pensiun, dan yang akan menggantikannya adalah guru telah memenuhi syarat kompetensi. Ada juga kepsek (Kepala Sekolah) yang tidak bisa bekerjasama atau tidak taat aturan, sebagai contoh saat mereka (kepsek) diperintahkan untuk mengambil rekomendasi pencairan dana BOS tapi tidak dilakukan. Padahal ini untuk kepentingan pelaporan dan pemeriksaan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” terang Lengkong.

Ditambahkannya, pihak Dinas Pendidikan Minut telah mengantongi nama-nama guru atau Kepsek yang menjadi target untuk diganti.

“Daripada tidak bisa bekerjasama dengan kami, lebih baik mereka diganti. Pelaksanaannya tinggal menunggu petunjuk dari Ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan. Mungkin pekan depan akan dilakukan rolling tersebut,” jelas Dr. Lili Lengkong MKes.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*