JWS DAN RIBUAN WARGA SULUT, KECAM PELAKU PENGANIAYAAN KEPALA SEKOLAH SMPN 4 LOLAK

Spread the love
  • 60
    Shares

Mantan Bupati Minahasa “Minta Kasus Ini Proses hukum Secara Serius”

BOLMONG, IdentitasPrime – Kasus penganiayaan terhadap guru oleh wali murid, hebohkan dunia maya dan netizen, ketika keterangan dan foto yang di upload warga setempat, beredar di kalangan facebook.

Terinformasi, Selasa 13/02 2018 pukul 10.00 wit, sumber yang meminta namanya tak dipublikasikan bahwa, Kepala sekolah dipukul memakai meja kaca dan kaki meja, hanya karena menegur siswa dan menyuruh membuat pernyataan terkait dengan kenakalan siswa tersebut.
Tindakan tak terpuji dilakukan pria berinisial DP alias Dek (41), warga Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.
Pria yang diketahui merupakan salah satu orang tua siswa di SMP 4 lolak itu, melakukan penganiayaan terhadap Astri Tampi, Kepsek di SMP tersebut, hingga babak belur.
Kepada media ini, suami korban Sonny menuturkan, kejadian ini berawal saat Istrinya Astri (Kepsek) mengundang DP, untuk menghadap ke pihak sekolah berkaitan dengan pembinaan yang akan dilakukan terhadap anaknya. “Berhubung anaknya akan diberikan pembinaan, jadi Kepsek mengundang dia (DP) untuk hadir bersama anaknya,” kata Sonny, Selasa (13/2) tadi, ketika dihubungi via seluler.

Saat tengah memberikan pembinaan kata dia, pelaku malah marah-marah, dan menendang kaca meja, hingga mengenai Kepsek.
“Tak sampai disitu, yang bersangkutan kemudian mengangkat kaca meja yang ada diruangan, kemudian menghantamkannya kewajah istri saya,” ujarnya lagi.
Kata Sonny lagi, saat itu salah satu guru masuk ke ruangan untuk menghentikan aksi pelaku. “Kalau tidak, pelaku terus memukul istri saya dengan kaki meja, bahkan saat ini hidung istri saya terus mengeluarkan darah sehingga harus dirujuk ke manado,” tuturnya.

Tak terima dengan perbuatan Dek, Sonny bersama istrinya, melaporkan hal ini ke Polsek Lolak untuk mendapatkan keadilan.
“Semoga pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal, karena yang bersangkutan juga adalah residivis,” terangnya.
Terpisah, Kapolsek Lolak AKP Suharno membenarkan adanya laporan tersebut. “Benar, laporan sudah diproses, bahkan pelaku sudah kami tangkap,” tutur Suharno.

Ketua PGRI Propinsi Sulawesi Utara Drs Jatje Wowiling Sajow (JWS) melalui akun Fb nya mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh oknum orang tua wali murid tersebut. Menurut Jantje Sajow, tindakan tersebut harus diproses secara hukum sampai pelaku penganiayaan itu menerima hukuman atas perbuatannya yang keji itu.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*