Kadis Pasar Hadiri Rapat Kegiatan Pembangunan Pasar Naha Kecamatan Tabukan Utara

Spread the love
  • 9
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Rapat Pasar Naha Kecamatan Tabukan Utara digelar di ruang serba guna kantor (pendopo) Kecamatan Tabukan Utara.

Rapat dipimin oleh Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara, dihadiri pula oleh pedagang serta Pemerintah Kampung Naha, (Pjs Kapitalaung).

Rapat juga dihadir Dinas Pridagkop (Perindustrian Perdagangan dan Koperasi), yaitu Kepala Dinas Ir.Felix.P.Gahaube, Msi dan Kabid Pasar Drs.Obed Meheda serta Fera Massoras,St Kabid Perdagangan.
Dalam sambutan Camat Tabukan Utara, Hasim Samalam mengapresiasi kepada Dinas Pridagkop lewat program pemerintah untuk kepentingan masyarakat sebagai pedagang.
“Dan sebagai Pemerintah Kecamatan Tabukan Utara dan pihak dinas berkompoten dalam waktu dekat ini akan mempersiakan bangsal bagi pedagang yang akan menempati babgsal yang bersifat sementara untuk ditempati karena Pasar Naha akan dibangun kembali,” jelasnya.
Lanjut Camat Tabukan Utara, Hasim Samalam, untuk itu diharapkan bagi pemerintah kampung (Kapitalaung) Naha, untuk bersama dapat memberikan yang terbaik untuk kepentingan para pedagang,” imbaunya.
Sementara, Kadis Prindagkop Ir Felix.Gaghaube,l Msi menuturkan, pembagunan Pasar Naha dengan menelan anggaran kurang lebih Rp. 6 miliar diperuntunkkan demi kepentingan masyarakat sebagai pedagang agar para pedagang bersenergi.
“Untuk sementara ditindak lanjuti adanya pembangunan Pasar Naha Kecamatan lebih baik dan lebih layak ditempati oleh bapak-bapak dan ibu-ibu sebagai pedagang, agar bangunan yang akan disediahkan oleh pemerintah, pungkas Gaghaube seraya menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya aksn bersama pemerintah kecamatan dan pemerintah kampung (Kapitalaung), akan melakukan persiapan lokasi sementara.
“Bagi pedagang dalam waktu tidak terlalu lama untuk ditempati karena kami sudah mempersiapkan tempat,Terkait pembangunan Pasar Naha meliputi jumlah kios kurang lebih 50 unit termasuk lis bangsal 100 bagi penjual terkait hal ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Sangihe dibawah pempinan Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME dan wakil Bupati, Helmud Hontong,SE demi kepentingan masyarakat,” pungkas Gaghaube.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*