Kapolda Sulut Ingatkan, SIReMiTA Jangan Cuma Jadi Reklame

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito, blak-blakan soal kualitas dan kinerja jajarannya. Diantaranya, menyangkut program terobosan pelayanan berbasis IT yang diluncurkan Polres Minut, Rabu (4/10) 2017, di Sutan Raja Hotel.

Seperti kita ketahui, Program bertajuk Sistem Informasi Resort Minahasa Utara (SIReMiTA), merupakan sistem pelayanan berbasis IT yang mengakomodir berbagai aplikasi menyangkut layanan kemasyarakatan.

Kapolda mengatakan, program SIReMiTA yang diluncurkan sebagai bentuk pendekatan pelayanan Polri kepada masyarakat, harus benar-benar difungsikan dan melayani masyarakat dengan baik.

“Polri terus berbenah menyajikan pelayanan optimal bagi masyarakat. Hadirnya program SIReMiTA, jangan hanya menjadi reklame tapi harus difungsikan dengan baik dalam tugas pelayanan,” seru Kapolda.

Ia juga menginstruksikan, jajaran kepolisian di seluruh Polda Sulut sebaiknya peka terhadap persoalan Kamtibmas, Sebab, yang dibutuhkan masyarakat itu pada persoalan pelayanan cepat dan tidak berbelit-belit.

“Permintaan masyarakat ke polisi itu mudah, ngga muluk-muluk. Yakni kemudahan pelayanan. Dan program SIReMiTA sebagai terobosan harus dioptimalkan,” tukas Bambang.

Timpal dia, Program SIReMiTA secara keseluruhan, menyiapkan sekitar delapan fitur aplikasi menyangkut pelayanan dan bisa diakses masyarakat lewat google play store.

“Program ini sudah mulai dijalankan sejak 3 bulan lalu, dan menjadi program 100 hari kerja dalam tugas di Polres Minut, namun baru ada kesempatan diluncurkan pada hari ini,” beber Kapolres Minut AKBP Alfarets Patiwael dihadapan wartawan.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*