Kapolres Bitung dan Dandim 1310/Bitung Pantau Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Spread the love
  • 1
    Share

Tamuntuan: “Yanda usah ragu ke TPS, torang siap mengamankan”

Dandim: “jangan sia-siakan hak pilih anda untuk memilih siapa kepala negara lima tahun ke depan”

BITUNG, IdentitasPrime – Hari H pendistribusian Surat Suara Pemilu 17 April 2019, tinggal hitung jam saja.
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos turun langsung lakukan pemantauan sejak pukul 08.00 wita, Selasa (16/4).
“Pantauan langsung ini bukannya kami tak percaya dengan kinerja anakbuah masing-masing, tapi hal ini sudah menjadi tanggungjawab seorang pimpinan agar dapat mamastikan dalam pelaporan ke atasan kami,” turur Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK, siang tadi.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya tanpa ada perasaan tertekan atau terintimidasi.

“Kami menjamin pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bitung berlangsung aman damai dan lancar. Yanda usah ragu ke TPS, torang siap mengamankan,” imbau Tamuntuan.
Kendati waktu sudah memasuki malam hari (sekitar pukul 20.00 wita), namun Kapolres optimis pendistribusian logistik Pemilu dapat tersalur tuntas.

“Torang di KPU memastikan malam ini semua logistik pemilu 2019 khusus untuk Kota Bitung terdistribusi ke PPS (Kelurahan) dan paginya so sampe ke 675 TPS,” pungkas Pamen Polri yang kental dengan dialeg Manado itu.
Sementara Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, mengklaim selalu siap mem-back up semua tanggungjawab Polres Bitung dalam pendisteibusian baik keamanan maupun kelancaran distribusi logistik.
“Kami 100% memback-up semua pergerakan Polri baik di wilayah hukum Polres Minut, maupun Polres Bitung, demi kepentingan Rakyat untuk menentukan pilihan (Capres-Cawapres), khususnya,” jelas Kusnandar.

Sampai hari ini, lanjut Dandim 1310/Bitung, alur pendistribusian Logistik Pemilu baik di Kota Bitung maupun Kabupaten Minahasa Utara, semua mengalir sesuai prosedur.
“Semua tersalur sesuai prosedur, sampai ke tujuan. Contohnya di Kabupaten Minut, pendistribusian ke beberapa desa di kepulauan Kecamatan Likupang dan Kecamatan Wori, berjalan lancar. Demikian pula untuk Kota Bitung jauh seperti daerah Batu Putih, Makawidey dan Kepulauan Lembeh, semua terpantau dan terkawal dengan rapih,” ujarnya.
Lanjut dikatakan Dandim 1310/Bitung, semua ini berjalan lancar berkat kerjasama yang yang baik swmua unsur terkait. “Disamping restu Yang Maha Kuasa, soliditas antara TNI/Polri dan unsur terkait, kesadaran masyarakat betapa pentingnya Pemilu itu juga sudah tinggi. Harapan kami, jangan sia-siakan hak pilih anda untuk memilih siapa kepala negara lima tahun ke depan, agar sesudah Pemilu berjalan, roda pemerintahan di NKRI kian maksimal dari yang sebelum-sebelumnya. Mari sukseskan Pemilu 2019, NKRI Harga Mati, tandas Dandim 1310/Bitung di amini Kapolres Bitung. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*