Kapolres Bitung dan Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Ikuti Paripurna Penyampaian LKP 2018 Walikota Bitung

Spread the love

Kapolres Bitung dan KepBITUNG, IdentitasPrime – Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Bitung tahun 2018, digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Bitung jl. Martadinata Kelurahan Bitung Barat Satu Kecamatan Maesa Kota Bitung, (8/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE, M.Si, Sekot Bitung Drs. Audi Pangemanan, Dandim 1310/Bitung diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, Dirpolair Polda Sulut AKP Emil, H. M, Danyon Marhanlan VIII/Bitung diwakili oleh Pasi Ops Mayor Laut Benny, para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) se-Kota Bitung, Para Anggota DPRD Kota Bitung serta Tamu dan undangan.

Walikota Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang terhormat atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini. “Dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat di kota ini.
Penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban merupakan salah satu kewajiban konstitusional kepala daerah sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dalam pasal 69 ayat 1 dan pasal 71 ayat 2 hal tersebut juga diatur dalam peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007 tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada pemerintah, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat dan segenap anggota dewan yang saya hormati, “timpal Walikota Bitung.

Lanjut dikatakan Walikota, pada dasarnya laporan keterangan pertanggungjawaban merupakan gambaran kinerja pemerintah daerah sepanjang tahun yang lewat hal ini tahun 2018 yang merupakan implementasi penyelenggaraan pemerintahan di kota Bitung dengan segala keberhasilan maupun hambatan yang dihadapi dengan didasarkan pada tolok ukur kinerja pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah atau RKPD tahun 2018 yang merupakan penjabaran tahunan atas rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Bitung tahun 2016-2021.

“Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Bitung maka visi dan misi tersebut dirumuskan ke dalam bentuk yang lebih terarah dan operasional berupa penetapan prioritas.
Dikatakannya juga, alldapun prioritas utama pembangunan kota Bitung tahun 2018 ada lima sektor utama pertama pendidikan kedua kesehatan ketiga peningkatan kualitas infrastruktur keempat penguatan ekonomi dan investasi serta penanggulangan kemiskinan dan yang kelima adalah pengembangan pariwisata.

“Hal tersebut selanjutnya dijabarkan di dalam berbagai program dan kegiatan yang tertera dalam APBD untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Bitung,” tandas Walikota Bitung.

@ create by Kodim 1310/Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*