Bupati Bersama Sekda dan Kapolres Minut Pantau Ujian Berbasis Komputer di SMP 1 Airmadidi, 

Spread the love
  • 11
    Shares

Bupati VAP: Saya Percaya Siswa Siswi Sudah Siap

MINUT, IdentitasPrime – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Airmadidi resmi dibuka Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan ditemani Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Jimmy Kuhu MA, Senin (23/4) di Sarongsong II Kecamatan Kalawat.

Dalam pembukaan lembar soal Bupati Vonnie Anneke Panambunan memberikan dorongan semangat kepada para siswa siswi yang akan ikut ujian.

“Anak-anak sudah berdoa kan! Saya percaya siswa siswi sudah siap, karena siswa siswi di Minut hebat-hebat dan harus belajar dengan giat. Jawabanya harus diisi dengan benar,” ujar Bupati VAP.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sofitje Wolajan SE MM mengatakan untuk Minut sebanyak 11 SMP/MTS melaksanakan UNBK dengan jumlah peserta 822 siswa. Kemudiaan yang mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada 62 SMP/MTS dngan peserta 2558 siswa siswi.

“Untuk UNBK dimulai pada pukul 7.30 wita, sementara untuk UNKP pada pukul 11.00 Wita. Memang ada sedikit kendala terkait jaringan unuk koneksitas ke pusat layanan namun hal itu dapat diatasi kemudian. Hal inipun dibenarkan oleh petugas yang ada,” jelas Wolajan.

Disamping itu, Kepala Sekolah SMPN I Frederika Tasiam S.Pd S.Th dimana semua perangkat jaringan serta komputer yang telah disiapkan tidak bermasalah.

“Sebelumnya server UNBK pusat yang tidak bisa diakses, dan hal ini bukan hanya terjadi di sini, tetapi juga terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Tapi pada pukul 10.00 akhirnya bisa berjalan lancar. UNBK ini dibagi dalam 3 sesion yang dilaksanakan sampai dengan pukul 16.00, mudah-mudahan besok dan seterusnya kami bisa memulai tepat waktu.(Advertorial/Allen/Novaluber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*